2/07/2011

Waralaba Untuk Pemula



Bisnis Waralaba - Waralaba banyak sekali jenis-jenisnya, dari makanan, transportasi, kesehatan, sampai kecantikan. Bagi para pemula pelaku usaha dalam bidang franchise mungkin akan mengalami kesulitan dalam menentukan jenis waralaba apa yg akan dipilih. Sebelum menentukan jenis waralaba yg akan diambil perhatikan beberapa pertimbangan mengenai jenis waralaba itu sendiri.

Dalam pameran franchise atau waralaba, kita akan menjumpai berbagai jenis waralaba yg ditawarkan. Paling banyak franchise yg ditawarkan adalah jenis makanan. Dari kebutuhan modal yg ditawarkan memang jangkauannya lebih fleksibel, ada yg mulai dari 3 jutaan sampai yg menyentuh angka ratusan juta. Maka banyak para pemula yg memilih jenis waralaba makanan untuk dipilih.

Waralaba jenis makanan tersedia banyak pilihan dari bakso, mie, kue basah dan kering, ayam goreng, sampai minuman seperti kopi, es, dan yogurt. Banyaknya pilihan tersebut memberi keleluasaan untuk memilih, banyak tawaran menarik dari para franchisor. Memang waralaba jenis makanan itu potensial karena kebutuhan dasar manusia akan makanan, tapi kita juga harus mempertimbangkan tantangan dibaliknya. Sebagai pemula sebaiknya mengambil waralaba dikategori lain misalnya transportasi maupun kesehatan.

Waralaba makanan bagi pemula akan lebih berat karena dari pesaingnya sudah banyak dalam artian banyak toko atau resto dan bahkan kaki lima pun menjualnya. Namun bagi pemula yg akan menjalani waralaba makanan tentu masih bisa memilih waralaba jenis ini. Pertimbangkanlah faktor lokasi dan segmen pasarnya. Dan yg paling penting adalah keunikan dari makanan yg dijual, karena beda dari yg lainnya yg banyak menarik konsumen. Misalkan jenis makanan dan minuman tradisional seperti angkringan jogja dan serabi bandung atau mungkin takoyaki khas dari negara Jepang. Jenis waralaba tersebut lebih mudah untuk menembus pasar.

sumber: www.id.runsme.com

Temukan Info Lain Seputar Bisnis Waralaba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar