2/04/2011

Aktivitas Surat Menyurat dan Pengiriman Barang Via Kantor Pos




Pengiriman Barang - Perkembangan teknologi komunikasi memang berdampak besar terhadap tradisi surat-meyurat via kantor pos yg dulu menjadi andalan utama dalam berkomunikasi jarak jauh.

Apa saja layanan Kantor Pos yg masih bisa dinikmati masyarakat sekarang khususnya dalam Pengiriman Barang. Inilah rinciannya

1. Pos Express

Adalah Jasa Kurir Cepat (Express Courier Service), merupakan layanan pengiriman baran ritel terdiri dari:

Service Level Guarantee Based , merupakan Layanan Bisnis/ Korporate (Pre-sorted First Class Mail) yg memiliki keunggulan:

Time certain, akurat dan terlacak. Layanan dituangkan dalam perjanjian kerja sama/kontrak berdasar service level agreement (SLA) yg telah disepakati kedua belah pihak. Sistem collecting yg memberikan kemudahan bagi pelanggan maupun bagi Unit Bisnis Pos Express dalam pemrosesan kiriman. Penyediaan report status secara cepat.

Mailing Room

Layanan dituangkan dalam perjanjian kerja sama/kontrak berdasar service level agreement (SLA) yg telah disepakati kedua belah pihak.

Layanan Mailing Room meliputi:

Penanganan pengiriman barang antar departemen pada suatu perusahaan yg berlokasi dalam satu gedung, penanganan pengiriman barang antarkantor cabang pada suatu perusahaan, penanganan pengiriman barang antar perusahaan yg berlokasi dalam satu gedung.

2. Suratpos Kilat Khusus (SKH)

Sarana pengiriman barang dokumen dan barang domestik yg cepat dgn jaringan terluas.

3. Suratpos Kilat

Sarana pengiriman barang berupa pesan dan barang secara impresif dan cepat yg dapat diposkan kapan saja dan di mana saja.

4. Suratpos Tercatat

Sarana pengiriman dokumen dan barang dgn aman dan dalam jangkauan terluas.

5. Suratpos Biasa (Standar)

Layanan pengiriman pesan dan barang secara impresif untuk semua lapisan masyarakat.

Selain pengiriman barang dan surat, Kantor Pos juga menyalani sejumlah jasa antara lain:

Express Post

Layanan pengiriman dokumen dan barang ekspres dgn jangkauan lebih dari 200 negara dgn fasilitas track & trace.

EMS

EMS merupakan layanan Premium PT. Pos Indonesia (persero) untuk pengiriman barang dokumen dan barang dagangan ke Luar Negeri. Kiriman Express ke 83 Negara yg masuk dalam jaringan EMS. Pengiriman maupun penerimaan dapat melakukan pelacakan kiriman secara elektronik.

Paket pos Internasional

Layanan Pengiriman Barang ke 184 negara, baik Paket Pos Internasional Udara Maupun Paket Pos Internasional Laut.

Weselpos Internasional

Layanan Pengiriman Uang dari dan ke 14 Negara (Brunei, Hongkong, Iran, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Qatar, Singapore, Uni Emirat Arab, Austria, Brazil, Taiwan, Thailand), dan dapat dilayani oleh seluruh Kantor Pos Online Weselpos.

Sumber: news.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Pengiriman Barang

1 komentar: