2/08/2011

Pilih Mesin Cuci untuk Bisnis Laundry Kiloan





Industri laundry saat ini sedang menjamur, tren laundry bergeser ke laundry kiloan mengingat pasarnya masih sangat terbuka. Selain mudah aplikasinya, modal yang diperlukan juga tidak begitu besar. Jika laundry modern menggunakan mesin laundry besar, sebaliknya laundry kiloan cukup memanfaatkan mesin cuci rumahan yang banyak di pasaran.

laundry kiloan

Sebagian besar pengusaha laundry kiloan memanfaatkan mesin cuci satu tabung untuk mengefiensikan pekerjaan. Ada beberapa fitur yang tidak ada di mesin cuci 2 tabung. Seperti pengatur waktu, garansi lebih panjang, drum lebih kuat karena terbuat dari stainless stel dan kecepatan perputaran mesin yang tidak merusak baju. Ada dua macam mesin cuci yang sering digunakan yaitu bukaan atas atau top loading dan bukaan depan atau front loading.

laundry kiloan

Keduanya jenis mesin ini mempunyai plus minus masing-masing untuk mesin cuci top loading, kapasitas yang besar sehingga muat untuk barang-barang yang membutuhkan tempat yang besar seperti bedcover, boneka, dan gordin. Konsumsi air yang banyak sehingga memaksimalkan kerja detergent seolah-olah pakaian direndam lebih lama.

Pada mesin cuci front loading walaupun harganya 2x lipat top loading namun hemat air dan listrik. Untuk tingkat kebersihan juga front loading bisa diandalkan. Pergerakan baju yang naik turun seperti di banting-banting, noda membandel sekalipun akan cepat hilang. Namun demikian pada beberapa merk tertentu kapasitas mesinnya tidak ada besar.Tertark Bisnis Laundry Kiloan?

sumber:laundryplasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar