2/14/2011

Ini Ponsel Penerjemah Dari Google


Jasa Penerjemah Bahasa - Perbedaan bahasa sering menjadi hambatan dalam berkomunikasi. Namun dgn kehadiran ponsel jasa penerjemah bahasa, nampaknya hal itu tidak akan berlaku lagi.

Ponsel unik ini merupakan inovasi dari perusahaan internet Google dan tengah dikembangkan setelah sebelumnya merilis ponsel G1 dan Nexus _disibledevent="on">Mountain View, California tersebut memberikan bocoran, software dalam ponsel tersebut bisa mengubah pembicaraan dalam bahasa asing ke bahasa yg dimengerti pengguna secara langsung.

Kepala layanan penerjemahan Google Franz Och menyebutkan, saat ini jasa penerjemah bahasa secara langsung dalam percakapan sangat diperlukan.

"Alat seperti itu harus bisa memenuhi fungsinya dgn baik. Untuk itu, kita memerlukan kombinasi mesin penerjemah yg sangat akurat dgn sistem pengenalan suara denga akurasi tingkat tinggi. Inilah yg saat ini tengah kami kembangkan," kata Och seperti dikutip dari Daily Mail.

Diakui Google, bahasa ujaran akan lebih sulit diterjemahkan ketimbang bahasa tertulis. Oleh karenanya, Google juga mencoba menganalisa gaya berbicara para konsumennya dan mengadaptasinya ke perangkat mereka.

"Setiap orang memiliki suara, aksen dan nada berbicara yg berbeda," kata Och.

Google berharap, handset ini nantinya bisa sangat membantu jutaan orang di seluruh dunia agar bisa berkomunikasi dgn baik.

Sumber: techno.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Penerjemah Bahasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar