2/14/2011

Bisnis Towel Cake




Peluang Bisnis - Usaha merupakan hasil kecintaan kita terhadap sesuatu. Bisnis tidak harus dimulai dari sesuatu yg besar. Bahkan seseorang bisa memulai bisnis dari hobinya. Apakah Anda salah satunya? Jika Anda senang membuat aneka kerajinan dgn kreasi Anda, maka ini adalah peluang besar untuk mengembangkan hobi Anda. Hobi ternyata dapt mendatangkan keuntungan.

Mulai Dari sekedar hobi menjadi peluang bisnis yg menguntungkan dan dapat mendatangkan tambahan penghasilan dalam jumlah yg tidak sedikit. Hal utama yg diperlukan dalam mengembangkan peluang bisnis adalah komitmen. Aneka kreasi Anda bisa dijadikan souvenir/cinderamata. Salah satu kerajinan yg bisa dijadikan souvenir adalah handuk. Saat ini, souvenir berbahan handuk banyak diminati. Hasil kreasinya mirip dgn roti tart atau cake sehingga biasa disebut dgn `towel cake`. Tentu sudah banyak kreasi towel cake saat ini. Namun bagi Anda yg memiliki tangan-tangan kreatif tentu memiliki segudang ide untuk membuat towel cake dgn design yg jauh lebih cantik.

Kerajinan towel cake ini banyak diminati oleh anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Bentuknya yg unik dan mirip dgn cake atau tart membuat orang menyenangi produk ini. Kegunaan kerajinan ini adalah sebagai souvenir ulang tahun, hantaran pernikahan, souvenir pernikahan, hadiah ulang tahun, dll.

Bahan-bahan yg digunakan dari peluang bisnis ini merupakan bahan yg mudah didapat dan murah. Hal yg diperlukan dalam membuat kerajinan adalah kreatif. Dgn kreativitas, akan tercipta bentuk-bentuk baru untuk towel cake.

Harga untuk bahan baku (handuk) bervariasi sesuai dgn kualitas bahan yg dipilih. Sedangkan bahan pendukung lainnya seperti pita, tempat cake (terbuat dari mika), hiasan buah dan kain sebagai hiasan dan lain-lain memiliki harga yg terjangkau.

Estimasi Biaya Dari Bisnis Towel Cake :

1.    Handuk ukuran sedang      Rp  25.000,00
2.    Tempat cake               Rp   5.000,00
3.    Hiasan lengkap            Rp   5.000,00
4.    Tenaga                    Rp   2.000,00
5.    Gunting                   Rp   2.000,00 +
Total                           Rp  39.000,00
 
Harga Jual                      Rp  50.000,00
Laba
Rp 50.000 - Rp 39.000 =         Rp. 11.000,00

Untuk mensiasati pesaing towel cake Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

· Perbanyak ide-ide baru yg unik

· Tingkatkan kualitas produk Anda

· Tingkatkan pelayanan terhadap konsumen

· Lakukan pemasaran secara efektif

Temukan Info Lain seputar Peluang Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar