2/09/2011

Pameran Bisnis Waralaba Jadi Inspirasi Usaha




Krisis perekonomian global ternyata tidak terlalu berimbas pada penyelenggaraan International Franchise License Business Concept Exhibition and Conference.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, pada hari kedua penyelenggaraan pameran bisnis IFRA, jumlah pengunjung cukup banyak. Selain karena akhir pekan, liburan sekolah juga sudah dimulai.

Para pengunjung terlihat begitu antusias mendatangi stan-stan produk waralaba yang terdiri atas makanan, swalayan, minuman hingga lembaga-lembaga pendidikan.

Kendati terbilang ramai pada hari kedua penyelenggaraan, namun menurut seorang penjaga stan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Joy, jumlah pengunjung tahun ini tidak seramai tahun lalu.

“Mungkin karena bersamaan dengan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) sehingga penyerapannya lebih ke sana,” ujar dia.

Berdasarkan data Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), bisnis waralaba di Indonesia baik asing maupun lokal dari 2005 hingga Juni 2009 terus bertumbuh.

Sedangkan jumlah peserta mencapai 175 dari dalam dan luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Jumlah tersebut naik 14,4 persen dari 153 peserta tahun lalu. (Viva News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar