2/04/2011

Cari Inspirasi Usaha? Yuk ke SMESCO



Ingin berwirausaha dan mencari peluang usaha? Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi pameran produk usaha kecil dan menengah yang digelar di UKM Convention Center, SMESCO, Jakarta, Kamis (3/2/2011).

Dalam pameran tersebut, ditampilkan puluhan hasil produk UKM seperti kerajinan tangan, barang pakai, produk kecantikan, dan makanan. Harga yang ditawarkan para peserta pameran bertajuk "Gerakan Kewirausahaan Nasional" itu pun cukup bersaing.

Sandal kulit sapi misalnya, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 95.000 tergantung modelnya. Atau, sandal hasil olahan sampah kemasan sabun yang harganya Rp 60.000.

Selain itu, hasil kreatifitas wirausahawan yang dipamerkan dalam "Gerakan Kewirausahaan Nasional" itu tergolong produk yang unik. UKM Batik Kayu Hasta Karya misalnya, menawarkan segala barang kayu bercorak batik dari mulai topeng kayu batik hingga permainan anak "coklak" bermotif batik.

Atau CV Kriya Amarta yang memamerkan barang-barang simulasi pelajaran anak di sekolah seperti kincir angin, puzzle, boneka tangan yang unik. Juga stand produk makanan seperti Sari Murni Jahe yang menawarkan olahan jahe merah.

Adapula UKM-UKM kerajinan tangan yang menawarkan aksesoris unik seperti gelang kayu, batu, perhiasan mutiara, hingga dompet yang terbuat dari kulit ikan pari.

Pameran yang diselenggarakan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah ini akan berakhir besok (4/2/2011). Bagi Anda yang belum sempat berkunjung, pameran hari ini akan ditutup pada 18.00. Dan yang terpenting, pameran ini terbuka untuk umum tanpa pungutan biaya masuk. Tertarik?

bisniskeuangan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar