6/09/2010

Benh Tanh Market Surga Belanja di Negara Vietnam


AKIBAT Singapura yang semakin mahal dan ke Kuala Lumpur, Malaysia semakin membosankan saja, kini tujuan wisata belanja para pelancong Indonesia berubah menjadi Tour Vietnam ke Ho Ci Minh City, dan rupanya bukan orang Indonesia saja yang beramai-ramai pelesir ke sana, bahkan wisatawan asal Malaysia dan Singapura pun datang untuk berwisata belanja di kota yang dulunya bernama Saigon itu.

Namun pastinya ada beberapa alasan kenapa tujuan wisata belanja para pelancong asal Indonesia bergeser menjadi tour vietnam, karena selain masih murah, dan ada banyak barang-barang yang tidak ditemukan di Indonesia, misalnya barang-barang bermerek asli tapi palsu (aspal) yang kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan di Indonesia.

Adalah Benh Tanh Market di Ho Chi Minh City yang menjadi salah tempat incarkan wisatawan yang ingin belanja berbagai barang-barang dengan merek terkenal itu, walaupun harga produk aspal tersebut yang harganya hanya 10% dari harga produk aslinya…memang mahal tapi menawan! Itu sebabnya banyak orang memilih datang ke Saigon untuk mendapatkan produk aspal tersebut.

Apabila dibandingkan produk aspal di Saigon memang jauh berbeda dari produk aspal buatan Tajur, Bogor, Jawa Barat serta produk di Vietnam ini hadir dengan warna-warna dan motif yang menyerupai produk asli. Sementara produk Tajur lagi-lagi hanya datang dengan warna-warna gelap yang merupakan warna produk lama, disamping itu pula model –model produk Saigon juga lebih up to date dibanding dengan produk buatan Tajur. Jadi, wajarlah jika produk-produk aspal Saigon lebih diburu kerimbang produk aspal asal Tajur.

Dengan semakin banyaknya wisatawan Indonesia menggunakan tour vietnam ke Saigon terlihat banyak di hotel, hostel dan kafe di sekitaran di Duong Pham Ngu Lao area hampir setiap hari ada wisatawan Indonesia yang menginap atau berkunjung ke sini.

Memang tour Vietnam sudah menjadi seperti Singapura “baru” bagi wisatawan Indonesia dan tentunya negara ini sudah menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan asal Indonesia, apalagi setelah sebuah maskapai penerbangan berbiaya rendah membuka jalur penerbangan langsung dari Jakarta-Ho Chi Minh City.

Tidak percaya? Terlihat dari antusias sebuah penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City saja pada awal Mei lalu, sekitar 75% dari sekitar 100 penumpang adalah wisatawan Indonesia dan kebanyakan dari mereka adalah wanita dengan tujuan wisata belanja dan tour vietnam. Dulu tren orang Indonesia ramai-ramai pelesir ke Singapura karena paling dekat dengan Tanah Air, kini tren tersebut sudah ditinggalkan…Vietnam bersiaplah dengan lonjakkan wisatawan asal Indonesia!

http://traveltextonline.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar