6/30/2010

Kenali Jenis Rambut, Dapatkan Perawatan Maksimal

Menjaga rambut agar terlihat lebih sehat dan indah memang membutuhkan beberapa langkah perawatan rambut secara benar. Ada beberapa cara merawat rambut secara tepat berdasarkan jenis rambut anda agar rambut anda bisa terlihat lebih sehat dan mengkilap.


Rambut berminyak. Sedikit minyak pada rambut itu normal karena memang dibutuhkan untuk menjaga batang rambut dalam kondisi baik.. Jika rambut dan kulit kepala anda berminyak sebaiknya anda jangan menggunakan shampo atau conditioner yang terlalu berat untuk rambut anda. Jika hanya kulit kepala yang berminyak maka gunakan shampo untuk rambut berminyak dan conditioner untuk rambut kering untuk menyeimbangkan. Anda bisa bersihkan rambut setiap dua hari sekali.


Rambut kering. Terlalu sering diwarnai atau dikeriting dapat melemahkan struktur rambut dan menyebabkan kerusakan. Begitu juga paparan berlebihan terhadap panas dari pengering rambut, pengeriting, rolleryang dipanaskan dan alat-alat styling listrik lainnya. Paparan sinar matahari atau berenang di kolam chlorinared juga dapat membuat rambut tercekik. Untuk memulihkan rambut ke kondisi alamiahnya. Cobalah tehnik dengan menggunakanshampo dan conditioner yang melembabkan yang dirancang untuk rambut kering dan rusak. Kurangi pemakian hairdryer, besi pengeriting dan lainnya. Berilah perawatan deep conditioner sekali seminggu.


Rambut tipis. Rambut tipis pun bisa terlihat cantik. Lakukan tehnik sederhana untuk perawatan rambut sebagai berikut untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal. Pilihlah potongan rambut rata untuk membuat rambut anda terlihat lebih penuh dan lebih mengembang pada ujungnya. Jangan panjangkan rambut anda terlalu panjang. Semakin panjang rambut anda maka semakin terlihat jarang. Oleskan conditioner pada panjang dan ujung rambut. Jangan pada akar rambut.


Rambut tebal. Banyak orang dengan rambut tebal mengeluh kulit kepala bersisik dan gatal. Biasanya disebabkan pembilasan yang kurang bersih sesudah mencuci rambut. Sabun di dalam shampo meninggalkan residu yang menempel pada kulit kepala, menyebabkan kering dan iritasi. Jika anda ingin rambut lebih tebal paling sehat sebaiknya potonglah rambut panjang atau pendek. Potongan rambut pendek membuat rambut tetap terkendali. Sebaliknya, rambutyang panjang justru menariknya. Potongan rambut dengan panjang sedang cenderung membuat rambut mengarah keluar di ujungnya. Potong rambut dengan di layer untuk mengurangi tebal. Jangan potong layer yang pendek atau mereka akan menambahkan volume ekstra. Jika anda mewarnai rambut anda, pilihlah pewarna semi-permannat yang tidak memiliki efek penebalan yang sama dengan pewarna rambut permanent dan bleach.


Rambut keriting. Salah satu masalah terbesar dengan rambut keriting adalah kurang mengkilap. Berbeda dengan rambut lurus yang cenderung memiliki kilap yang alamiah, rambut keriting memiliki permukaan tidak datar sehingga tidak memantulkan cahaya secara sangat baik. Lakukanlah perawatan rambut dengan mencuci rambut anda dengan shampo dan conditioner yang membantu mengunci serta menghaluskan permukaan rambut sehingga terlihat lebih berkilau. Gunakan sisir bergigi lebar untuk membantu menyebarkanconditioner secara lebih merata. Anda juga bisa gunakan shampo clariying sekali seminggu untuk membersihkan timbunan produk yang membuat rambut terlihat kusam. Bilaslah rambut dengan air dingin untuk mengunci permukaan, yang membantu membuat rambut memantulkan cahaya secara lebih baik. Sesudah itu rambut dicuvi, tekan-tekan dengan handuk yang menyerap dan tebal.


Rambut lurus. Rambut lurus terletak rata pada kulit kepala sehingga dapat mengakumulasi minyak, membuat rambut terlihat kusam. Untuk menghindari hal ini, gunakan shampo deep cleaning setiap hari dan treatment gel seminggu sekali untuk mencegah timbunan minyak.

Semoga berhasil



http://www.resep.web.id/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar