Mungkin Anda sedang mempertimbangkan membuat  iklan dan kira-kira konsep apa yang cocok untuk media pasang iklan anda.  Sekarang banyak media yang bisa digunakan sebagai tempat   pasang iklan. Dulu, misalnya, hanya  memikirkan media iklan cuma koran, majalah, radio, televisi, billboard  dan sejenisnya. Sekarang, kening orang pun bisa menjadi media iklan  seperti apa yang sudah dilakukan beberapa perusahaan di beberapa negara.  Nah, Anda mau milih yang mana atau ada media baru?
Untuk mereka yang tinggal di  kota-kota besar, mobil menjadi media iklan yang ternyata lebih efektif.  Malah ada biro iklan yang khusus menggarap iklan berjalan dengan  menyediakan mobil atau sepeda motor khusus. Tetapi bis kota sudah sejak  lama menjadi media iklan berjalan juga di kota-kota besar di Indonesia.  Begitu pun dengan truk. Dan angkutan kota yang ukurannya lebih kecil  bisa pula dijadikan lahan iklan baru. Di Amerika Serikat malah ada yang  sudah menggarap ban mobil di bagian tutup velg-nya sebagai media iklan.  Karena itu, jangan segan-segan memasang logo atau gambar produk Anda di  mobil Anda karena maknanya iklan juga. Kenapa iklan di mobil makin  banyak yang menggunakan?
Beberapa studi di AS menyebutkan  efektifnya memasang iklan di mobil yang mereka sebut vehicle wrap. Dalam  surveynya Arbitron Inc, sebuah perusahaan riset pemasaran, menemukan  bahwa setiap iklan yang dipasang di mobil berjalan di sana mendapatkan  tingkat impresi (dilihat orang) mencapai 30.000-70.000 impresi per hari.   Studi lain menyebutkan angka yang hampir sama. Padahal biaya  memasang iklan di kendaraan jauh di bawah biaya  pasang iklan untuk koran atau  Yellowpages. Sebagai perbandingan, harga pasang iklan per 1000 impresi  untuk vehicle wrap hanya US$ 0,14 sedangkan untuk koran US$ 51,90 dan  Yellowpages US$ 5,62.
Sumber : majalahduit.co.id
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar