6/07/2010

4 Langkah Pasang Iklan Adsense di Blog Bahasa Indonesia

Paid Per Click atau PPC yang terkenal di dunia blogging adalah Google Adsense. Apabila kita punya blog dan di blog tersebut di pasang iklan Adsense, maka kita bisa mendulang uang dollar yang dihitung perclick. Tapi sangat disayangkan google adsense sampai sekarang masih belum bisa menerima blog bahasa Indonesia untuk di pasang iklan adsense.

Blog bahasa Indonesia hanya bisa dipasang iklan adsense for search. Bagi saya sich, persentase pencari informasi lewat adsense for search sangat kecil mengingat mereka bisa mengetikkan sendiri langsung lewat browser. Apalagi sekarang browser seperti Firefox langsung menyediakan secara default ketika dibuka google search. Saya ndak tahu juga kenapa google masih ragu ragu ya dengan blogger bahasa Indonesia. Ragu-ragu atau kurang percaya ya… Nasib nasib ya dengan Indonesia yang sudah kadung tercoreng dengan citra korupsi yang masuk jajaran terpilih di dunia.


Bagaimana cara pasang iklan adsense di blog bahasa Indonesia? Informasi ini saya dapatkan dari blog http://kangkombor.blogspot.com. Saya pikir informasi ini sangat bagus bagi rekan Blogger yang ingin menciptkan mesin uang dollar dari blog. Menurut saya tidak melanggar TOS Adsense. Karena fasilitasnya juga dari Google. Jika google masih menganggap ini melanggar TOS, ya jangan dikelauarkan dong. Iya nggak? Caranya sederhana saja kok. Anda wajib punya account email google. Bagi yang belum punya daftar dan buat aja di sini. Berikut saya paparkan langkah-langkahnya. Tolong baca terus ya….

1. Login ke Google Friend Connect klik di sini. Jika sudah terbuka webnya klik link “masuk“. Masukkan username dan password account google anda.

2. Setelah login, lihat menu di sebelah kiri. Yang saya lakukan adalah menambahkan alamat blog milik saya dengan mengklik menu “Tambahkan Situs Baru” untuk menambahkan situs blog kita.

Isi data blog anda dengan lengkap nama situs web, Url situs WEB dan bahasa Situs Web. Pilih aja bahasa dengan bahasa Indonesia.


3. Jika berhasil memasukkan blog kita, Masih di menu sebelah kiri, klik Adsense untuk mengkonfigurasi iklan adsense kita.


Ada 3 langkah untuk setting iklan adsense 1. Hubungkan terlebih dahulu account gemail anda dengan adsense ( Kaitkan Akun Adsense ) 2. Setting format iklan adsense Silahkan pilih format iklan sesuai dengan blog kita ( Konfigurasikan Unit Adsense ). Kalau saya pilih ukuran 160 x 600 untuk memasukkan iklan adsense di blog tercinta ini 3. Ambil kode HTML ( Buat Kode HTML ) copy dan paste di side bar blog anda.

Semoga bermanfaat buat anda yang ingin menghasilkan/menambah uang dollar dari Google Adsense.

http://muktiblog.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar