6/14/2010

Memelihara Rumput Sintetis

Memelihara Lapangan Futsal

Upaya – upaya yang bisa dilakukan untuk merawat lapangan futsal adalah:

1. Mengecek Rumput Futsal tiap minggu.

Biasanya tempat yang sering lepas adalah sisi-sisi pada garis lapangan. Itu disebabkan banyak hal, bisa saja terjadi karena kelalaian pemasang Lapangan Futsal pada saat memasang untuk itu sangat perlu dilakukan, bisa juga karena gesekan dari sepatu pemain dan bisa juga dari keringat pemain yg jatuh sehingga menyebabkan lem lepas.

2. Mengecek jaring setiap minggu

Biasanya pemain suka menyandarkan tubuhnya pada jaring-jaring disisi lapangan, ada kemungkinan karena terdorong dan juga ada juga karena unsur kesengajaan karena kecapaian.

Antisipasi yang bisa dilakukan adalah :

1. Menyemprot Rumput Futsal agar tahan lebih lama (bahannya dapat dicari di google) dalam Pemeliharaan Sarana Olahraga Futsal

2. Membuat himbauan kepada pemain

Contohnya :

- Dilarang meludah dilapangan (disamping merusak lapangan dapat juga mencemari lingkungan).

- Wajib memakai sepatu karet/futsal (efek yang ditimbulkan jika tidak memakai sepatu adalah cidera dan keringat langsung jatuh ke Rumput Sintetis Futsal.

- Dilarang menyenderkan badan dijaring (karena dapat menyebabkan jaring kendur bahkan bisa menyebabkan jaring putus apabila kapasitas melebihi ketahanan jaring tersebut).

- Dilarang tidak mengenakan pakaian pada saat sedang bermain (sumber keringat terbanyak adalah dari badan kita,dan apabila seseorang tidak memakai baju pada saat bermain kemungkinan besar keringat akan jatuh di Lapangan Futsal).

3. Memperbaiki sendiri Rumput Sintetis Futsal yang lepas dengan cara mengelem rumput yang lepas, lem alteco bisa dipakai untuk pilihan sementara, sedangkan untuk seterusnya silahkan tanya ke pemborong atau Kontraktor Lapangan Futsal tersebut, lem apa yg digunakan dalam Pembangunan Fasilitas Olahraga Futsal atau Pembangunan Sarana Olahraga Lainnya.

Sumber : indogamers.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar