6/09/2010

Make Up Fashion : Contouring dan Highlighting


Contouring atau membentuk wajah seringkali dilupakan dalam proses melakukan make up fashion, padahal contouring bertujuan untuk memperbaiki area tertentu pada wajah sehingga terlihat lebih cantik dan seimbang. Sederhananya, contouring merupakan pemberian shade atau bayangan di area tertentu yang ingin dibentuk atau disembunyikan.

Agar wajah terlihat lebih sempurna, area wajah yang umum diberikan efek contouring adalah daerah T, mata, hidung, dan pipi.

Lakukan dengan memilih make up fashion berwarna cokelat atau sedikit lebih gelap dari warna kulit. Dalam melakukan contouring, hindari untuk menggunakan warna-warna muda seperti pink, plum, dan lainnya. Sebaiknya gunakanlah powder biasa atau mineral powder daripada menggunakan produk contouring berbentuk cair atau krim, karena lebih mudah membaur pada wajah sehingga akan memberikan hasil yang lebih halus dan lembut.

Setelah melakukan contouring, proses selanjutnya adalah memberikan highlight. Misalnya saat anda memberikan efek shade pada bagian bawah pipi, maka anda bisa memberikan highlight di bagian atasnya. Atau bila anda memberikan shade pada area tulang alis, maka anda bisa memberikan highlight di bawah alis agar mata terlihat lebih besar.

Untuk area hidung, tujuan contouring adalah agar hidung terlihat ramping, sehingga anda bisa memberikan shade di kedua sisi hidung. Baurkan make up fashion dengan hati-hati di kedua sisi tersebut, lalu gunakan highlight mulai dari area hidung tengah sampai ke bawah.Pada bagian pipi, agar tulang pipi terlihat tegas dan menyamarkan kantong pipi, gunakan shade yang lebih gelap dari kulit mulai dari daerah tulang pipi sampai ke bagian dekat telinga. Lalu berikan highlight di bagian atas tulang pipi dan jangan lupa memberikan blush. Apabila anda memiliki pipi yang cekung atau kecil, gunakan highlight mulai dari tengah pipi sampai bagian tengah bibir bawah.

Untuk menyamarkan double chin, gunakan make up fashion bronzer mulai dari sekitar garis rahang terus turun sampai bagian sisi leher anda. Aplikasi ini akan sangat membantu menciptakan kesan rahang yang dalam dan tegas. Namun jangan lupa untuk memberikan shade juga pada seluruh area leher, agar warna leher dan wajah menyatu sehingga tidak terlihat seperti memakai topeng.

Untuk area kening, jika memiliki kening yang lebar gunakan make up fahion bronzer warna terang di area T dan baurkan. Dengan cara ini akan memberikan efek bayangan, sehingga kepala terlihat lebih bulat.

Pada area mata, lakukan contouring dengan cara memberikan shade mulai dari bagian belakang sudut mata terus sampai ke sekitar area T. Apabila memiliki lingkaran mata yang gelap, gunakan concealer dengan warna light peach atau salmon shade untuk menetralisasi warna gelap pada mata.

Sedangkan untuk bibir, agar bibir terlihat tipis dan penuh, gunakan make up fashion lipstick berwarna tebal di seluruh permukaan bibir. Sebaliknya jika bibir anda tipis, gunakan lipistick berwarna terang lalu tambahkan glossy atau shimmer. Setelah itu lakukan highlight pada pinggiran tengah bibir atas dan bawah. Dengan cara ini bibir tipis akan terlihat penuh dan merekah.

http://divadivo.net/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar