6/07/2010

Langkah Sukses Menjalankan Bisnis Air Isi Ulang


Bisnis air minum isi ulang atau galon air merupakan bisnis yang tetap bisa survive di masa yang akan datang. Walaupun bisnis air minum isi ulang ini belakangan cukup menjamur, namun Anda tidak boleh patah semangat untuk menekuninya, sebab semua orang butuh air, baik untuk minum ataupun keperluan kebutuhan yang lainnya. Menekuni bisnis ini tidaklah terlalu sulit pengelolaannya, dan juga tidak membutuhkan tempat yang luas namun harus berada pada tempat yang benar-benar strategis. Tempat depot galon air isi ulang yang strategis ini ternyata dapat mendongkrak penjualan sampai 50 % selain harga tentunya yang lebih kompetitif, karena orang sangat interest sekali untuk mendapatkan perbedaan harganya.

Sebagain besar perbedaan harga antara depot yang satu dengan yang lainnya itu tidak signifikan. Bahkan bisa dibilang bisnis ini mirip dengan jual voucer isi ulang, orang akan mencari tempat pengisian atau tempat depot air isi ulang walaupun perbedaan harga galon air isi ulang bisa dikatakan tipis. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah peluang yang menjanjikan ketika Anda akan menekuni bisnis ini. Banyak sekali tempat depor air isi ulang yang semakin sukses, karena bisnis tersebut sangat menjanjikan sekali. Menjalankan usaha ini bisa meraup keuntungan yang besar, karena masyarakat banyak yang beralih menggunakan jasa depot pengisian air isi ulang tersebut.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan untuk menjalankan bisnis galon air isi ulang adalah menyediakan tempat di lokasi strategis. Kemudian Anda harus mencari agen penyulingan dan juga perakitan alat pengisian ulang air mineral. Dan juga meskipun display alat suling air Anda biasanya tampak jelas, namun Anda tetap perlu mempromosikannya agar masyarakat sekitar mengetahui keberadaan Anda dan usaha Anda.

Kendala dalam menjalankan usaha ini adalah kepercayaan masyarakat, dimana masyarakat sangat peka dengan kualitas galon air kemasan yang Anda jual tersebut. Keberhasilan dalam menjalankan usaha ini antara lain bergantung pada beberapa hal:

- Kualitas air

- Harga per galon yang Anda tetapkan

- Layanan yang baik dan ramah

- Serta yang terpenting lokasi strategis depot isi ulang Anda, lokasi yang sebaiknya Anda pilih antara lain perkantoran, serta kampus.

Satu hal lagi jika Anda menjalankan usaha ini adalah jangan pelit untuk memberikan bonus galon air isi ulang jika konsumen Anda telah membeli beberapa kali (misalnya sepuluh kali) dengan menyerahkan bukti kuitansi yang sudah ada.

Analisa ekonomi sederhananya:

Modal Awal

Tempat dan peralatan 35.000.000

Biaya operasional

Gaji pegawai 2 orang 1.200.000

Listrik dan air 1.000.000

Tissue pembersih dan tutup gallon 300.000

Total 2.500.000

Omzet per bulan 3.500.000

Laba per bulan 1.000.000

Masa kembali modal 3,5 bulan

(Modal Awal:Laba per bulan)

http://bisnisukm.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar