6/16/2010

Komponen Penting Memulai Bisnis Jakarta Rent Car

Memulai usaha, apapun jenisnya, butuh pertimbangan yang matang. Tujuannya apalagi kalau bukan mengoptimalkan perjalanan usaha nantinya. Jika sembarangan buka usaha, bisa-bisa bukannya untung, tapi malah buntung alias merugi. Usaha Jakarta Rent Car adalah bisnis yang menawarkan jasa penyewaan mobil di Jakarta kepada pihak yang membutuhkan, baik perorangan, maupun perusahaan. Penyewa tidak bertanggung jawab terhadap maintenance mobil, namun Anda - sebagai pemilik – sangat berkepentingan terhadap kondisi mobil rental Anda. Karena itu, kunci sukses dari usaha rental mobil adalah menjaga biaya-biaya perawatan mobil untuk selalu lebih rendah.

Memulai usaha Jakarta Rent Car, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Berikut adalah komponen-komponen yang sebaiknya dipersiapkan dalam membuka dan menjalankan bisnis rental mobil, disarikan dari perencanaankeuangan.com:
1.Prasarana dan sarana, meliputi tempat atau lokasi yang strategis, tenaga ahli yang cukup berpengalaman di bisnis rental mobil, modal usaha yang cukup, termasuk modal untuk membuka usaha, berikut modal kerjanya,dan perijinannya.
2.Perencanaan dan pengendalian keuangan, dengan cara proyeksi arus kas (jangan lupa masukkan biaya cadangan penyusutan kendaraan), melakukan administrasi dan pembukuan yang tertib
3.Perencanaan strategi pemasaran, termasuk di dalamnya kebijakan penetapan harga sewa mobil serta cara pembayaran, penentuan target market, masyarakat dari kelas ekonomi apakah yang menjadi sasaran Anda
4.Administrasi yang tertib serta legalitas dari kontrak perjanjian sewa kendaraan, hal yang satu ini penting adanya.
5.Cover resiko kerugian kendaraan dengan asuransi mobil, ini penting untuk meminimalkan resiko, terutama resiko kehilangan.

Sumber : ardi-ardo.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar