6/04/2010

Berburu Souvenir Murah dan Kotak Hantaran Pernikahan



Souvenir merupakan ungkapan terima kasih dari pasangan pengantin untuk para tamu undangan. Agar kenang-kenangan tersebut tidak sekadar menumpuk di rumah kita, cobalah memilih souvenir yang lebih fungsional.

Untuk memilih beragam jenis souvenir, cobalah singgah di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Inilah salah satu pusat penjualan souvenir murah baik lokal dan impor. Toko-toko di tempat ini menjual souvenir dengan harga yang sangat bervariasi (tergantung jenis dan bahannya), dengan kualitas yang berbeda-beda.

Harga sudah pasti menentukan kualitas barang, namun bukan berarti barang yang berkualitas tidak bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Sistem pembelian borongan atau minimal 3000 pieces membuat souvenir yang ditawarkan menjadi lebih murah. Harga souvenir lokal dan impor di tempat ini berkisar antara Rp 2.000 dan Rp 25.000 per buah.

Meskipun demikian, souvenir-souvenir buatan lokal masih dicari. Kipas dari kain batik, dompet koin, kotak lipstik dari kain batik dan kain rajut, merupakan koleksi souvenir yang paling banyak dipesan. Sementara itu koleksi impor yang paling sering dipesan adalah gantungan kunci berpasangan, dompet China, guci mini, hingga koleksi kipas dari kayu.

Souvenir Murah ini bisa Anda beli dengan sistem borongan (berisi 100 buah souvenir) atau sistem paket. Pada sistem paket Anda akan menerima layanan seperti pembungkusan souvenir dengan plastik mika atau kain burkat, hingga pemasangan kartu ucapan terima kasih gratis.

Jatinegara juga menjadi pusat penjualan kotak hantaran pernikahan atau seserahan. Kotak ini biasanya diperlukan calon mempelai untuk memberikan hadiah kepada masing-masing calon dan keluarganya.

Kotak hantaran dengan berbagai bentuk dan ukuran dijual di sini. Contohnya kotak hantaran berbentuk persegi berbalut kain silver, berbentuk hati, hingga kotak hantaran dengan berbagai warna dan ukuran. Satu set kotak hantaran (berisi 3-4 kotak) dipatok dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

Toko-toko yang menjual kotak seserahan ini berada di area yang sama dengan toko souvenir, yakni di lantai basement.

female.kompas.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar