6/01/2010

Mengenal Industri Internet Marketing Berbasis PayPal

Pada jaman sekarang ini dengan adanya media internet bisa dipakai untuk internet marketing maka menjalankan bisnis menjadi semakin mengglobal. Bila Anda biasanya memasarkan produk atau jasa Anda secara offline yang biasa Anda lakukan di tempat usaha Anda berupa toko maupun melalui jaringan pemasaran bisnis Anda, sekarang Anda bisa menjual produk atau jasa Anda di internet menggunakan website yang langsung boooom…, pasar Anda menjadi lebih luas, pasar Anda bisa menjangkau seluruh pasar indonesia langsung maupun yang lebih besar lagi ke pasar seluruh dunia. Tinggal Anda putuskan, Anda ingin fokus untuk menjangkau pasar yang mana.

Perbedaan bila Anda berjualan offline dengan internet marketing yaitu bila Anda berjualan offline saja, maka calon pembeli Anda dapatkan dari orang-orang yang datang ke toko Anda, tetapi dengan berjualan online maka Anda bisa menjangkau orang-orang yang memiliki akses internet dimanapun mereka berada yang membuka website Anda. Anda membuka pasar baru seketika. Karena itu bagaimana bila Anda sekarang mulai berjualan ke pasar seluruh dunia???

Sebagai awal untuk memulai internet marketing, tentunya Anda harus memiliki produk atau jasa yang bisa dijual di internet, lalu membuat website baik berupa toko online atau dengan website penjualan yang sederhana. Dan di website, Anda bisa menampilkan produk-produk maupun jasa yang Anda tawarkan dengan data yang sedetail mungkin termasuk foto produk dan spesifikasi.

Foto atau gambar dari sebuah produk sangat penting untuk internet marketing agar calon pembeli bisa melihat seperti apa produk yang akan ia dapatkan nantinya, dan dengan data produk yang detail, maka calon pembeli bisa memutuskan langsung di website mau membeli atau tidak pada saat itu juga.

Karena media internet tersebut tanpa batasan wilayah, maka website Anda yang menampilkan produk bisa dilihat dan penawaran Anda bisa dibaca oleh orang-orang di luar indonesia dan bila penawaran Anda menarik dan produk Anda adalah produk yang dicari dan dibutuhkan oleh mereka, maka mereka bisa membeli produk Anda dan melakukan order di website Anda. Tetapi permasalahan yang timbul kemudian adalah bagaimana Anda bisa menerima pembayaran untuk produk yang akan Anda jual bila ada pembeli dari luar negeri dan memesan produk Anda di website? Solusinya saat ini adalah PayPal.

PayPal adalah alat untuk bertransaksi online yang bisa menerima pembayaran dari kartu kredit dan juga transfer dari sesama account PayPal, dan kabar baiknya PayPal sudah menjangkau Indonesia. Anda bisa menerima maupun melakukan pembayaran ke sesama account PayPal, Anda bisa menerima pembayaran dari penjualan produk Anda di ebay.com, maupun Anda bisa meminta pengiriman uang dari rekan bisnis Anda. Secara singkatnya, PayPal merupakan account online Anda untuk bertransaksi dan menerima uang online. Dan uang yang terkumpul nantinya di account PayPal bisa Anda cairkan ke rekening bank Anda di seluruh indonesia dalam jangka waktu 5-7 hari kerja. Jadi Anda mendapatkan dollar dari penjualan produk atau jasa Anda dan akan dikonversi menjadi rupiah, sehingga Anda menerima uang di rekening bank Anda sudah dalam bentuk rupiah.

http://www.pemasarinternet.com/

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar