1/04/2011

Tips Pengiriman Barang Via Udara


Usaha online merupakan usaha yg sngt menjan Apabilan pada saat ini. Dalam usaha online ada hal yg perlu anda perhatikan, yaitu dalam memilih jasa pengiriman barang.

Jasa pengiriman barang akan membantu anda dalam mengirimkan produk yg anda jual ke pembeli. Pelayanan yg diberikan oleh jasa pengiriman barang akan sngt mempengaruhi kinerja pelayanan anda serta penilaian dari pembeli terhadap pelayanan anda.

Berikut tips Pengiriman Barang:

Cek ukuran dimensi barang tersebut (panjang lebar dan tinggi).

Rumus volumetrik : Panjang x Tinggi x Lebar dibagi 6000 = Barat volume akan diperhitungkan mana yg lebih besar.

1. Periksa bobot dari barang yg akan anda kirim.

2. Apa komoditi barang yg akan ada kirim sebutkan dgn spesifik.

3. Berapa pack barang yg akan anda kirim atau lebih dikenal dgn istilah “KOLI”.

4. Apabila barang tersebut barang pecah belah (fragile) lebih baik anda membuat peti sendiri karena Apabila anda membuat peti di cargo area anda akan dikenakan biaya yg lumayan mahal.minimal 100 ribu rupiah perkoli biaya yg hrs anda keluarkan.

5. Barang harus masuk 12 jam sebelum penerbangan yg diinginkan

6. Utuk biaya (mis Pengiriman Motor, Pengiriman Ke balikpapan, Pengiriman Ke Manado, Pengiriman Ke Medan atau Pengiriman Ke Kupang atau pengiriman lain ke seluruh indonesia) Jgn dikira lebih murah menggunakan cargo bandara ini. Apabila dikalkulasi secara keseluruhan uang bensin + tol + pungli sana sini ,cukup mahal juga tapi yg terpenting barang tersebut bisa sampai tujuan dgn cepat, namun jika salah ketemu calo malah bisa buntung (barang terlambat,dana besar sudah dikeluarkan. Disarankan menggunkan jasa pengiriman barang

Apabila anda berniat Utuk mengirimkan sesuatu melalui Perusahaan Pengiriman cargo Garuda, Lion Air, dll. Berikut tips yg mungkin bisa membantu.

1. Apabila anda membawa kendaraan sendiri siapkan uang pas sebesar Rp. 4.000. Disini bayar parkir tarifnya cukup mahal 1 jam pertama Rp. 4.000.

2. Anda akan menemukan banyak sekali calo. Apabila anda tidak ingin direpotkan dgn birokrasi anda bisa menggunakan jasa calo dgn biaya seikhlasnya. Paling mereka menggerutu sedikit kalau bayarannya kurang. Apabila anda ingin sendiri, maka tips dilanjutkan ke bawah

3. Taruh barang anda di conveyor belt

Utuk di X-Ray dan mengisi formulir, anda dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000 Utuk sekali X-Ray, supaya tidak kena biaya lebih besar pastikan barang- barang anda disatukan atau diikat atau bisa juga di packing jadi satu bagian atau yg dikenal dgn istilah koli.

4 Setelah selesai di X-Ray anda harus menimbang barang anda dan mengambil formulir ke2. Disini anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000. Setelah ditimbang anda mendapatkan SMU (Surat Muatan Udara) namun belum sah, anda harus membayar biaya resmi dari cargo airline.

Prosesnya sudah.tapi biasanya disitu adalagi yg namanya porter, acceptance,cargo liner,biasanya mereka juga minta dibayar juga, jadi

Sumber: www.cargobalikpapan.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Pengiriman Barang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar