1/31/2011

Tips Mengoptimalkan Bisnis Elektronik


Usaha - Maraknya permintaan masyarakat akan barang – barang elektronik, menyebabkan Usaha elektronik saat ini banyak ditemukan di berbagai tempat. Dari mulai usaha pembuatan barang elektronik, toko elektronik, usaha jasa reparasi barang elektronik, sampai Usaha kredit elektronik banyak ditemukan di sekitar kita. Banyaknya usaha elektronik yg bermunculan saat ini, karena kebutuhan masyarakat akan barang elektronik juga semakin meningkat.

Konsumen

Usaha - Karena barang elektronik sekarang bukan lagi menjadi barang mewah, hampir setiap rumah sudah memiliki barang elektronik. Baik masyarakat menengah ke atas, maupun masyarakat menengah sudah menggunakan barang elektronik untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Informsi Usaha

Usaha - Untuk memulai Usaha ini sebelumnya siapkan lokasi usaha yg strategis, usahakan pilih lokasi yg berada di pusat keramaian. Setelah lokasi usaha terpenuhi, selanjutnya cari informasi distributor barang elektronik yg dapat menyuplai produk elektronik dgn harga miring. Misalnya dgn bekerja sama dgn toko grosir elektronik yg ada di Glodok atau mangga dua. Untuk produk – produk elektronik yg saat ini beredar di pasaran antara lain merek Sony, Panasonic, Sharp, LG, Toshiba, dll.

Prospek Usaha

Usaha - Usaha elektronik memiliki prospek Usaha yg sangat cerah, karena saat ini perkembangan teknologi sangat pesat. Dan masyarakat pun memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk mempermudah pekerjaan mereka, salah satunya dgn menggunakan produk – produk elektronik. Tingginya minat dan daya beli konsumen akan barang elektronik, memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku Usaha elektronik.

Kekurangan Usaha

Usaha - Kendala dalam menjalankan Usaha ini adalah kurangnya modal untuk mengembangkan usaha. Karena untuk membuka Usaha elektronik, membutuhkan modal usaha yg tidak sedikit dan ketatnya persaingan dalam bisnis ini. Kendala yg lainnya yaitu harga barang elektronik yg sering naik turun, seiring dgn naik turunnya nilai rupiah.

Stretegi Bisnis

Usaha - Strategi pemasaran yg dapat dijalankan Usaha elektronik adalah dgn membagikan brosur maupun pamflet di kota Anda dan sekitarnya. Selain itu Anda juga bisa memasang iklan di berbagai media, seperti media cetak, media elektronik, maupun memasang papan iklan di berbagai lokasi strategis yg ada di kota Anda. Sehingga masyarakat mengetahui informasi mengenai keberadaan Usaha Anda.

Bila perlu berikan bonus dan potongan harga untuk pembelian produk tertentu. Sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk elektronik pada Anda. Disamping pemasaran secara offline, Usaha elektronik juga bisa dipasarkan melalui media online. Sehingga jangkauan pasar Usaha Anda semakin luas.

Kunci sukses

Usaha - Kunci kesuksesan Usaha elektronik yaitu jeli melihat pasar dan mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Dgn menyediakan produk elektronik yg up to date, sehingga konsumen dapat menemukan produk baru yg ingin mereka cari. Disamping itu berikan harga yg bersaing dgn Usaha lain yg bergerak dibidang yg sama, sehingga loyalitas konsumen semakin tinggi.

Sumber: bisnisukm.com

Temukan Info Lain Seputar Usaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar