1/20/2011

Ayo Jadikan Hobi Sebagai Ide Usaha



usaha


Apakah Anda menggemari sesuatu? makan, jalan-jalan, nonton TV, atau berselancar di internet?

Kegemaran terhadap sesuatu sering dikatakan orang sebagai hobi (hobby).

Melakukan sesuatu yang menjadi kegemaran atau hobi tentulah sebuah aktivitas yang menyenangkan, menggembirakan, serta sesuatu yang mengasyikan. Tapi terkadang melakukan suatu aktivitas yang merupakan sebuah hobi, sering melalaikan kita dari pekerjaan-pekerjaan lainnya yang seharusnya menjadi prioritas utama, atau bahkan malah menghambur-hamburkan uang.

Nah.. supaya hobi kita itu bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, disamping sekedar menghibur dan menyenangkan diri apalagi sampai melalaikan, bagaimana jika hobi itu kita jadikan sebagai lahan usaha untuk menambah penghasilan?

Ya, bukankah lebih bisa menyenangkan, menggembirakan, dan mengasyikkan? Sudah hobi kita tersalurkan, malah bisa nambah penghasilan lagi.

Jadi bagaimana caranya mengaitkan suatu hobi dengan penghasilan, atau ide usaha apakah yang bisa tercipta dari sebuah hobi?

* Pertama, kenali keinginan-keinginan dan kegemaran-kegemaran (hobi) Anda sesungguhnya, supaya nanti usaha yang Anda jalani tidak terputus di tengah jalan akibat Anda kurang begitu menyukainya.

* Kedua, pelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan hobi Anda tersebut.

* Ketiga, buat peta pikiran (mind-map) keterkaitan hobi Anda dengan usaha yang akan dijalankan.

* Keempat, segera buat rencana usaha yang benar-benar sesuai untuk dijalani

* Kelima, segeralah memulainya, sertai dengan do’a dan jangan lupa.. bertawakkallah.
(rumahcahaya.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar