1/19/2011

Jeli melihat Peluang Usaha Waralaba


Hadirnya usaha waralaba banyak dicari masyarakat yang belum memiliki pengalaman dan kemampuan dalam berbisnis. Bahkan bisa dibilang usaha waralaba menjadi jawaban bagi masyarakat yang masih kesulitan untuk memulai bisnis, karena bisnis ini memberikan kemudahan bagi waralabae untuk menjalankan bisnis.

Dari berbagai macam usaha waralaba yang ada saat ini, ternyata waralaba makanan menjadi peluang bisnis yang paling banyak dipilih masyarakat. waralaba makanan paling banyak dipilih karena prospek bisnisnya sangat bagus. Disamping itu konsumen waralaba makanan juga lebih banyak dibandingkan dengan usaha waralaba lainnya.

Konsumen

Target pasar usaha waralaba makanan adalah masyarakat umum. Dari mulai waralaba makanan yang menawarkan menu dengan harga terjangkau, sampai bisnis yang menawarkan menu dengan harga cukup mahal, selalu laris manis diserbu para konsumennya.

Info bisnis

Saat ini ratusan usaha waralaba makanan dapat dijadikan sebagai peluang usaha. Berbagai macam menu makanan ditawarkan dengan sistem kemitraan atau waralaba, dengan biaya investasi yang beragam pula. Dari mulai 1 juta sampai ratusan juta rupiah

Dalam menjalankan usaha waralaba makanan, seorang waralabae hanya diwajibkan untuk mencari lokasi yang strategis. Kemudian pihak franchisor akan melakukan survey kelayakan lokasi usaha, jika sudah sesuai dengan standar perusahaan. Maka kemitraan sudah bisa dijalankan, dengan kesepakatan biaya investasi dari kedua belah pihak. S

Kelebihan bisnis

usaha waralaba makanan memiliki prospek bisnis yang sangat cerah, karena semakin lama pencari bisnis makanan dengan sistem kemitraan semakin meningkat. Yang lebih menguntungkan lagi, bagiwaralabae akan diberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum menjalankan usaha waralabanya.

Kekurangan bisnis

Banyaknya pilihan waralaba makanan yang saat ini beredar, membuat kita perlu sedikit jeli dalam memilih peluang usaha dan lokasi. Disamping itu banyaknya franchisor bisnis makanan yang tersebar di berbagai lokasi, membuat persaingan bisnis semakin ketat.

Pemasaran

Pemasaran usaha waralaba makanan terbilang lebih mudah. Memilih lokasi usaha yang strategis menjadi salah satu cara untuk memasarkan usaha waralaba makanan seperti ingkungan sekolah, pasar, rumah sakit, kantin, mini market, pusat perbelanjaan maupun area bermain anak. Penggunaan gerobak dengan warna cerah, disertai banner yang bertuliskan merek produk dan menu yang disajikan, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Kunci Sukses

Yang menjadi kunci kesuksesan usaha waralaba makanan yaitu pemilihan lokasi usaha yang strategis. Dengan adanya lokasi yang strategis, maka peluang kunjungan konsumen juga semakin besar. (bisnisukm.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar