1/12/2011

Prospek Bisnis Online Semakin Berkibar Di Tahun 2011

Peluang Usaha, Melihat perkembangan bisnis online yg semakin menunjukan peningkatan positif, membuat sebagian besar orang bertanya-tanya. Tidak perlu diragukan lagi, bahwa tahun inipun prospek Peluang Usaha online masih sangat menjanjikan. Mengingat jumlah pengguna internet setiap harinya semakin bertambah.

Perkembangan jumlah pengguna internet di Indonesia pada pertengahan tahun 2007 kurang lebih 18-20 juta user. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yg cukup signifikan, hingga pada tahun 2010 diperoleh data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa pengguna internet sudah mencapai angka 45 juta. Pertumbuhan jumlah pengguna internet di tahun 2011 juga diprediksikan akan mengalami peningkatan lebih dari 50 juta orang.

Meningkatnya pengguna internet setiap harinya, memberikan keuntungan besar bagi para pelaku bisnis online. Sebab dgn meningkatnya jumlah pengguna internet, maka peluang pasar merekapun semakin terbuka lebar.

Faktor Pendukung perkembangan bisnis online tahun 2011

Pertama, jumlah pengguna internet yg terus meningkat selama beberapa tahun ini. Hal ini bisa dilihat dari terciptanya pasar potensial di facebook, seiring dgn meningkatnya jumlah pengguna situs jejaring tersebut.

Kedua, daya beli konsumen melalui internet juga mengalami peningkatan. Ini merupakan awal yg sangat baik, karena kepercayaan masyarakat terhadap transaksi online menjadi modal utama seseorang agar sukses menjalankan bisnis online.

Ketiga, perkembangan teknologi saat ini membuat internet bisa diakses dgn mudah, dan murah. Bahkan kini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, bukan hanya bisa diakses melalui Komputer saja.

Ketiga hal di atas akan sangat mendukung perkembangan bisnis online di tahun 2011.

Tips Memanfaatkan Peluang Usaha Online

· Buat produk atau jasa yg banyak dibutuhkan masyarakat, di tahun 2011. Misalnya saja membuat ebook bisnis, video tutorial, atau memberikan informasi-informasi yg up to date dan banyak dicari masyarakat.

· Anda bisa menggunakan fasilitas media online seperti blog, website dan situs jejaring social yg banyak dikunjungi masyaraka sebagai pasar potensial. Banyak orang betah berlama-lama membuka situs jejaring social seperti facebook dan twitter, kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk guna meningkatkan penjualan melalui online. Jika perlu buatlah tampilan blog dan website Anda semenarik mungkin, agar konsumen tertarik untuk berkunjung.

· Bukan hanya bisnis offline saja yg membutuhkan promosi, bagi bisnis online adanya promosi juga sangat penting. Anda bisa mencoba beberapa strategi promosi yg sudah pernah dibahas, pada artikel cara jitu mempromosikan blog.

· Ciptakan Peluang Usaha online yg belum ada di tahun sebelumnya. Masih banyak peluang yg bisa Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan dari bisnis online. Jeli dan jeli itulah kuncinya.

Selamat Mencoba

Sumber: bisnisukm.com

Temukan Info Lain Seputar Peluang Usaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar