Edi Prayitno, National Marketing Manager PT Birotika Semesta/DHL Express, mengatakan bahwa DHL sadar bahwa industri tekstil dan garmen adalah salah satu sumber utama penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia serta merupakan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja Indonesia. “Sebagai fasilitator perdagangan sekaligus sebagai mitra penyedia layanan ekspres dan logistik terkemuka bagi bisnis tekstil dan garmen di negara ini, DHL (import door-to-door) percaya bahwa kami memegang peranan penting dalam mendukung mereka agar mampu berkompetisi dalam hal lead times serta time to market,” ujarnya.
Dia juga menekankan pentingnya ketepatan waktu bagi bisnis fesyen. Dengan tren dan musim fesyen yang terus berganti-ganti, produsen tekstil dan garmen harus selalu mencari cara untuk meningkatkan lead times. Karena pasar terbesar industri ini berada di Eropa dan Amerika, secara geografis sebenarnya manufaktur di
Saat ini DHL melayani lebih dari 1.500 perusahaan
Beberapa solusi DHL yang telah terbukti keberhasilannya dalam industri tekstil dan garmen antara lain solusi Factory to Store yang bertujuan untuk menyederhanakan rantai distribusi; Sample Express, sebuah solusi pengemasan yang disesuaikan untuk mengirim contoh produk langsung kepada pembeli; Fast Forward, layanan import door-to-door untuk pengiriman impor dan ekspor berbobot 20kg atau lebih; dan Import Express solusi yang mempermudah proses impor melalui konsep melalui konsep one invoice (satu tagihan) dan one contact (satu perusahaan yang dihubungi).
swa.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar