12/04/2009

Tips Untuk Menghemat Biaya Promosi





Setelah melakukan beberapa acara dan mewawancarai beberapa teman – teman dari radio dan majalah, 12-monkeys event organizer berhasil mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya kita bisa menghemat biaya yang biasanya kita taksir akan tinggi dalam hal mempromosikan sebuah acara dengan jasa event organizer.Untuk sebuah event organizer anak atau promoter organizer anak, hal yang paling kita takuti adalah tidak suksesnya sebuah acara yang kita buat. Apalagi untuk merencanakan sebuah acara kita sudah menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Tentunya untuk menarik banyak orang untuk datang ke acara kita, kita harus meng-komunikasikan acara tersebut melalui media yang kita panggil promosi organizer anak.

Promosi dapat dilakukan dalam bentuk iklan di televisi, radio, media cetak atau bahkan billboard – billboard yang banyak kita lihat di sepanjang jalan.

Untuk memasang sebuah iklan di televisi biasanya akan membutuhkan biaya yang amat sangat besar, oleh karena itu be an open minded person. Tidak jarang stasiun televisi membutuhkan rekanan dalam hal berita atau bahkan untuk mengisi waktu – waktu yang kosong dalam program acara mereka harian. Tidak jarang juga mereka bahkan mempunyai segment khusus di program mereka yang memang membahas atau meliput acara – acara yang sifatnya seperti yang kita buat event organizer ultah dan organizer ultah anak. Maka, ajaklah mereka untuk meliput atau bahkan undang mereka untuk merekam atau melakukan live reportase langsung. Hey, biasanya bila anda berhasil berkerja sama dengan sebuah stasiun televisi, bisa di jamin, anda tidak akan menemukan kesulitan untuk mencari sponsor untuk event organizer ultah dan organizer ultah anak.Begitu juga untuk radio dan media cetak. Jangan lupa untuk menawarkan system barter dengan keuntungan – keuntungan untuk kedua belah pihak yang sifatnya win – win.
Misalnya, anda bisa memberikan mereka sebuah booth
event organizer anak di acara anda untuk mempromosikan radio atau media cetak mereka dengan barteran iklan 1 halaman untuk 2 edisi atau bahkan 30 spot iklan di radio.
Sedangkan untuk billboard, biasanya anda bisa menawar langsung ke sponsor anda untuk menyediakan billboard atau giant banner untuk mendukung acara yang mereka sponsori.
So, jangan takut… masih banyak jalan menuju ke roma.
Klan x media x promosi x publikasi


Http://www.12-monkeys.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar