12/07/2009

Tips Promosi Usaha Secara Gratis dan Efisien


Mempromosikan website merupakan hal yang unik, hasil yang didapat pun berbeda-beda tergantung dari cara orang tersebut berpromosi. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kreatifitas dalam membuat kalimat untuk promosi yang dapat menarik seorang pengunjung.

Dalam melakukan Promosi Usaha secara online hal yang perlu kita hindari adalah melakukan kegiatan SPAM, yaitu suatu kegiatan promosi kepada orang yang tidak kita kenal atau tidak meminta/menginginkannya.

Sebagai contoh :

- Mengirim email promosi secara terus menerus kepada orang yang tidak menghendaki.

- Promosi lewat milis dengan menggebu-gebu, maksudnya dalam sehari kita mensubmit iklan disalah satu milis secara terus-menerus (jauh lebih baik jika dilakukan sehari atau dua hari sekali).

- Memasang iklan kembar secara berulang-ulang.

Berikut ini akan saya berikan berbagai sarana promosi usaha GRATIS dan efisien yang dapat kita lakukan untuk mempromosikan program bisnis kita.

Kirim Email ke Teman, Kolega, atau Saudara yang Mungkin Tertarik

Cara yang paling efektif dan sangat saya sarankan adalah dengan mengkontak rekan, kolega atau saudara kamu yang kamu yakin mereka tidak akan protes ataupun komplen bila kamu tawarkan program bisnismu (untuk mencegah kamu dikomplen sebagai SPAMER).

Ini saya berikan contoh email untuk promosi bisnis.

Buat Email Signature

Email signature adalah tulisan yang selalu tertera dibawah email yang kita kirimkan. Cara ini tetap efektif dan gratis untuk mendapatkan pengunjung bagi website kita. Bila kamu belum mengenal email signature, lihatlah ditampilan email kamu setelah login pada menu option atau ada juga yang tertera langsung tulisan email signature. Klik disana dan tuliskan mengenai website kamu.

Forum Diskusi

Joinlah di forum-forum diskusi yang terdapat isi tentang bisnis. Iklankan program bisnismu, atau jadikan signature kamu, sehingga setiap kamu memberikan komentar maka websitemu selalu ditampilkan. Masuk ke forum-forum diskusi tersebut dan cobalah memberikan komentar ataupun tanggapan sambil menyisipkan penawaran dari bisnis atau websitemu. Atau kamu juga dapat melakukan promosi di forum yang memang membolehkan mengiklankan program bisnis.

Beriklan di Media Iklan Online

Untuk memperkenalkan bisnismu, salah satunya kamu bisa melakukan promosi usaha via media iklan online/iklan baris.

Dengan memanfaatkan situs iklan seramai itu, untuk setiap pemasangan iklan, iklan kita akan memperoleh peluang dibaca oleh ribuan pengunjung situs iklan milis dan mini setiap harinya.

Namun, kita harus tau bagaimana membuat pemasangan iklan kita menjadi lebih efektif.

Seperti yang kita ketahui, pada saat kita mengirimkan iklan ke iklan mini ataupun milis, menit-menit pertama iklan tersebut akan berada pada urutan pertama. Artinya, kemungkinan iklan kita akan dibaca oleh para pengunjung iklan mini atau milis masih sangat besar.

Namun, jika ada orang lain yang memasang iklan setelah kita, maka iklan kita yang tercantum pada situs tersebut akan bergeser turun dan kedudukannya diganti oleh pemasang iklan yang lebih baru. Begitulah seterusnya.

Semoga tips Promosi Usaha dengan cara gratis ini, benar-benar efektif. :)

numb3rblog.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar