12/01/2009

10 Investor Minati Wisata Alam Perhutani




Bandung - sepuluh calon investor berminat mengembangkan kawasan
wisata alam atau alam wisata di wilayah kerja perhutani unit iii jabar-banten dengan total nilaiinvestasi sebesar rp2,9 miliar.
Manajer pengembangan danpemasaran wisata perum perhutani unit iii jabar-banten tri lastono mengatakanlima investor diantaranya sudah menandatangani nota kesepahaman dan sepakatmembangun sejumlah fasilitas wisata alam mulai akhir tahun ini.
"paling banyak investormelirik daerah bandung selatan seperti kawasan wisata alam atau alam wisata kawah putih, rancaupas,dan kolam air panas cimanggu. Sebagian lagi di bandung utara," kata trikepada wartawan di kantornya jalan soekarno-hatta, bandung, selasa (4/9/2007).
Dia mengatakan, para investortersebut akan membangun fasilitas pendukung objek wisata alam / objek wisata alam seperti penginapan ataucottage, restoran, sarana out bound, flying fox atau bungyjumping dan sarana rekreasi lainnya. Beberapa perusahaan, tambah tri,bekerja sama dalam bentuk barter promosi objek wisata alam / objek wisata alam.
Tri menjelaskan, semua calon investor tersebut berasal dari perusahaan dalam negeri, antara lain yangbergerak di bidang perusahaan rokok, perusahaan minuman teh olahan, perusahaanagribisnis, dan salah satu koperasi.

Pada 2006, kontribusi pendapatan dari sektor tempat wisata alam perhutani baru sekira 0,4 persen dari total pendapatanrp2,2 miliar. Pada tahun 2008, kontribusinya akan ditingkatkan secara bertahapmenjadi di atas 2 persen dari total pendapatan bumn kehutanan itu.

Ketua koperasi giri pakusarakanarm utih mengatakan, pihaknya tertarik dengan tawaran kerja sama investasi yangditawarkan bumn kehutanan itu. Menurut utih, koperasinya berminat membangunkawasan wisata terpadu di sekitar areal tangkuban parahu dengan standarnasional bahkan internasional. (sirojulmuttaqien/sindo/mbs)



Http://economy.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar