4/29/2010

Tips Bisnis Percetakan

Bisnis percetakan membutuhkan berbagai proses untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan sehingga mereka akan mencetak ulang. Usaha ini bisa dilakukan pada pagi hari atau malam hari, tergantung pesanan. Jika pesanan semakin besar, maka waktu yang dibutuhkan juga semakin banyak sehingga mesin bekerja 24 jam. Salah satu peralatan yang dibutuhkan adalah mesin cetak.

Mesin yang sering dipergunakan dikenal sebagai mesin Toko yang harga terbarunya Rp 75 juta. Mesin ini mampu mencetak sebanyak 5.000 lembar per jam dengan isian satu folio, tetapi hanya mencetak satu warna (hitam-putih). Anda dapat juga memakai mesin bekas yang harganya Rp 25 juta-Rp 30 juta, tergantung usia mesin.

Umumnya orang yang memulai usaha ini menggunakan mesin bekas, sambil belajar mengenal mesin dan memahami problem permesinan. Apabila usaha sudah semakin besar, maka dapat digunakan mesin yang lebih mahal yang saat ini harganya sekitar Rp 3 miliar. Mesin ini dapat mencetak empat warna dengan kemampuan mencetak 10.000 lembar dengan isian 9 folio.

Selanjutnya, dibutuhkan mesin potong kertas karena sangat vital sekali untuk membuat rapi hasil cetakan. Harga mesin potong kertas terbaru Rp 17 juta, tetapi pengusaha dapat juga mencari mesin bekas dengan harga minimum Rp 10 juta dengan kemampuan masih dapat diandalkan. Agar mesin potong tidak mubazir, pengusaha dapat menerima pesanan potong kertas dengan pendapatan Rp 500 per kilogram kertas.

Pengusaha juga dapat membeli mesin master, tetapi sebaiknya pekerjaan diberikan kepada pemilik mesin saja. Saat ini satu master seharga Rp 5.000. Jika banyak pekerjaan membuat master, maka mesin ini mutlak diperlukan.

Risiko Usaha

Memulai bisnis percetakan dapat menggunakan gedung minimum 50-100 meter persegi dengan biaya sewa Rp 7,5 juta-Rp 15 juta per tahun. Letak gedung usaha sebaiknya di pinggir jalan agar dapat dilihat berbagai pihak, terkecuali target pasarnya sangat berbeda. Apabila pesanan sudah banyak, maka pengusaha dapat menggunakan ruko dengan sewa Rp 75 juta per tahun.

Pengusaha juga harus mempunyai pegawai rendahan, minimum satu orang, dengan gaji sebesar biaya UMR. Tugas mereka mengantarkan barang dan merapikan hasil cetakan. Biaya listrik dan air tergantung pemakaian. Pengusaha minimum membayar listrik sebesar Rp 500.000 per bulan.

Dalam memproses cetakan, pengusaha membutuhkan tinta cetak, flat, dan buruh yang biayanya sekitar 10 persen dari nilai produksi. Secara kasar perhitungan hasil cetakan, ongkos cetak secara rata-rata Rp 10 per lembar. Jika menambah satu warna, maka tambahan biaya sekitar Rp 10. Sebagai bahan cetakan, minimal adalah kertas HVS 70 gram yang harganya Rp 50-Rp 55 per lembar. Jika memakai HVS 80 gram, maka biayanya Rp 60 per lembar.

Biaya pokok produksi telah diuraikan, selanjutnya harga jual produk cetakan dinilai dengan harga pokok produksi ditambah margin yang diinginkan. Pengusaha percetakan biasanya mengambil margin 25 persen, tetapi bisa lebih kecil apabila pesanan cetakan semakin banyak.

Uraian sebelumnya memberi gambaran bahwa apabila ingin memulai usaha ini dapat dilakukan dengan modal Rp 75 juta. Pengusaha harus bekerja keras dalam satu atau dua tahun pertama, terutama untuk mendapatkan pelanggan. Risiko utama bisnis ini adalah tidak adanya pelanggan. Kualitas produk harus diperhatikan pengusaha supaya pelanggan semakin banyak. Selamat berinvestasi dan berbisnis.

http://bisnisukm.com

Usaha Koperasi


Menteri Koperasi dan UKM Syrifiidin Hasan mengakui jika kegiatan usaha koperasi yang dimotori oleh kaum perempuan di tanah air lebih maju dan berkembang.

"Keberhasilan mereka hendaknya juga dapat memberikan dampak positif untuk mendorong para perempuan anggota koperasi lainnya ikut berperan menggerakkan pembangunan koperasi. Selain itu, UKM yang dikelola oleh perempuan juga banyak yang berhasil. Dala yang dimiliki pemerintah menunjukkan ada sekitar 60% pelaku bisnis, terutama usaha kecil adalah perempuan," ujar Syarifudin Hasan di kantornya. Senin (26/ 4) usai membuka acara Ge-maskop (Gerakan Massyarkat Sadar Koperasi-red) sekaligus dirangkai kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka kesetaraan gender melalui pengembangan KUMKM

Menurutnya, dengan banyaknya perempuan berperan di dunia bisnis (perekonomian), diharapkan mampu menurunkan beragam masalah seperti kemiskinan, kematian ibu dan bayi termasuk kekerasan dalam rumah rangga serta perdagangan perempuan (trafficking), meningkatkan kualitas perempuan "Yang pada akhirnya memperkuat ketahanan dan kesatuan bangsa." ujarnya.

Dijelaskan, dengan digelarnya Gcmaskop dimulai tahun 2010 ini, Kementerian Koperasi dan UKM mengajak semua pihak, baik sendiri maupun bersama-sama untuk membenahi kegiatan usaha koperasi yang sudah ada agar sesuai dengan prinsip dan jati diri koperasi serta membangun koperasi yang sudah baik untuk menjadi besar dan menjadi sokoguru perekonomian nasional.

Dikatakan, penerapan jati diri koperasi dalam praktek bcrkopcrasi dilaksanakan agar koperasi dapat melaksanakan prinsip-rpinsip koperasi dalam praktek perkoperasi, sehingga keberadaan koperasi dapat diperoleh manfaatnya oleh anggota masyarakat Karena itu dilakukan penyusunan dan penyempurnaan pedoman teknis perkoperasian, bimbingan, pendampingan, penyuluhan dan advokasi

Pada kesempatan itu Untung Tn Basuki menegaskan, pihaknya tidak setuju untuk mengenakan pajak kepada usaha koperasi "Karena kegiatan usaha koperasi itu dari dan untuk internal koperasi Kecuali koperasi melakukan kegiatan bisnis umum. Seperti menjual kebutuhan untuk uikuin " ujarnya "

http://www.depkop.go.id

Inspirasi dalam Berbisnis

Memulai usaha, entah itu besar atau kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi kita yang belum pernah atau belum berpengalaman dalam bisnis. Sehingga tidak jarang ada yang tidak jadi memulai usaha gara-gara terlalu banyak berpikir ini itu.

Berikut beberapa tips dalam mencari inspirasi bisnis

1. Hobi, adalah cara paling mudah, enjoy dan anda lebih paham dengan bidang yang ditekuni. Contoh: bisnis bunga, bengkel, dan catering.

2. Terdesak kebutuhan, seperti PHK, menganggur, bisnis lesu atau orang tua meninggal, sehingga terpaksa jualan pakaian, kue, koran, dll. Ini adalah cara yang sulit, tetapi dengan kerja keras, sukses adalah mungkin.

3. Diajak teman, keluarga atau kolega untuk ikut MLM. Dengan modal relatif kecil dan sistem network yang baik, anda berpeluang untuk sukses.

4. Inspirasi dari koran, TV, internet, obrolan teman kantor, rumpi-rumpi tetangga atau lagi jalan-jalan sore. Begitu anda melihat “WOW”, langsung anda sulit tidur untuk segera mewujudkan mimpi bisnis anda.

5. Melanjutkan usaha keluarga, sehingga pada akhirnya dengan “tangan dingin” anda bisnis jadi lebih berkembang.

6. Mengisi waktu luang, seperti pensiunan, penulis, dll, lalu membuka toko kelontong, counter voucher HP, refil aqua, dan usaha konsultan.

7. Lihat peluang di tempat kerja, usaha teman, masalah yang berbau bisnis di sekitar rumah anda, seperti usaha laundry, rental PS2, cleaning service, dll.

8. Memanfaatkan ilmu dan skill anda, seperti usaha penerjemahan, konsultan properti,toko/service komputer dan bimbingan belajar.

9. Ikut coaching, diklat, training, dan lokakarya, seperti sablon, elektronik dan salon.

10. Tiru bisnis di tempat kerja, lalu memulai usaha serupa.

Selamat mencoba!!!

http://bi.konblog.com

Promosi Usaha

Pemanfaatan internet tidak hanya sebagai sumber informasi, tetapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya, yaitu pemanfaatan internet untuk promosi usaha. Internet juga memiliki manfaat besar sebagai peluang bisnis dan usaha, keuntungan yang didapatkan bahkan bisa berkali-kali lipat dibanding jika menjual produk atau jasa secara offline karena produk atau jasa yang akan dijual mencakup seluruh dunia dan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Memasarkan produk melalui internet juga tidak membutuhkan modal yang besar bahkan jauh lebih kecil dibanding jika anda membangun sebuah toko atau gedung. Sudah banyak orang-orang yang beralih menjual produk mereka melalui internet karena menurut mereka keuntungan yang diperoleh akan jauh lebih besar. Dengan melakukan pemasaran atau promosi usaha melalui internet, produk bisa dilihat dikenal oleh puluhan ribu bahkan jutaan orang setiap bulannya yang berasal dari berbagai kota dan negara berbeda.

Tahun 2010 atau yang disebut sebagai era teknologi web 3.0 sudah saatnya bagi kita semua untuk meninggalkan cara promosi konvensional. Bila anda seorang internet marketing maupun pebisnis, mutlak dan tidak ada pilihan bagi anda untuk lebih selektif dalam memilih media promosi yang terbaik untuk bisnis anda. Tinggalkan metode lama dan beri ruang pandang anda untuk sesuatu yang baru dan lebih menjanjikan masa depan bisnis anda.

Anda seorang pebisnis dengan usaha berorientasi ekspor dan impor serta dengan pangsa pasar dalam dan luar negeri. Ingin mencari mitra dagang dan kerjasama atau buyer dari dalam maupun dari luar negeri. Jika ya, pastikan anda mendaftarkan bisnis perusahaan anda secara global di situs kami dan biarkan situs kami bekerja untuk promosi dan pemasaran produk maupun bisnis anda. Lihat 88db.com

Mengapa memilih situs ini sebagai media promosi bisnis anda?. Jawabannya adalah hal itu karena situs periklanan mereka memakai Metode SEO ( Search Engine Optimization ) hal tersebut adalah mutlak dipakai situs periklanan yang ingin memberikan layanan promosi seoptimal mungkin bagi kliennya. situs periklanan indonesianenterprise.com adalah salah satu situs periklanan dengan metode SEO sehingga sangat efektif dan useful/powerful sebagai media promosi baik untuk target pasar lokal maupun internasional.

http://www.pondokiklan.com

Pameran, Perluas Pasar Usaha Kecil



Pameran gelar produk kerajinan Indonesia bertajuk Bangga Kriya Kreatif Indonesia bermanfaat untuk memperluas jaringan pemasaran peserta pameran.

Peserta dari hanya mengenalkan kebudayaan, hingga bisa memperoleh pesanan ekspor.

Sebut saja Zacky, peserta dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kalimantan Selatan. Pada acara kali ini, Zacky membawa hasil kerajinan asal Kalimantan Selatan, seperti tikar atau sajadah bambu, pakaian batik Kalimantan, kerajinan sasirangan, hingga obat tradisional.

Dia sudah sering mengikuti pameran kerajinan serupa di Jakarta, karena pameran tersebut bisa membantunya meningkatkan kehidupan pengrajin Kalsel, memperluas kenalan, serta menambah wawasan.

"Biasanya 90 persen dari barang yang kami bawa laku terjual," kata dia kepada VIVAnews di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu 22 Maret 2009.

Zacky mengungkapkan, hasil penjualannya selama lima hari di stand pameran ini lebih dari Rp 20 juta. Sedangkan harga jual produknya berkisar Rp 50 ribu - Rp 750 ribu.

Dia menambahkan, peserta pameran asal daerah biasanya ditunjuk gubernur dari provinsinya masing-masing. Produk yang dijual merupakan hasil kerajinan masyarakat setempat untuk mengenalkan kebudayaan serta menambah omzet pengrajin.

Hal senada juga diungkapkan Fifi Abdullah, pemilik Fifi Collection. Fifi yang memiliki kios tetap di Pasar Tanah Abang, Jakarta, mengakui keunggulan melalui pameran kerajinan, yaitu bisa memperluas pangsa pasar. "Bahkan, pada pameran seperti ini pernah ada satu perusahaan besar yang tertarik dengan produk saya," tuturnya. "Mereka membeli dalam jumlah banyak untuk diekspor ke Singapura."

Fifi menjelaskan, salah satu keunggulan pameran adalah pengunjung yang datang mayoritas merupakan kalangan menengah atas. Ini berpotensi meningkatkan omzet penjualan peserta pameran.

Egi (27), salah satu pengunjung mengatakan, dia menyediakan dana hingga Rp 2 juta untuk berbelanja. Mengunjungi pameran kerajinan bisa membantunya mencari barang-barang unik dari luar kota. Hal tersebut akan menghemat banyak waktu serta biaya daripada berkunjung langsung ke daerah.

"Harganya lebih murah dibanding di mal. Kualitasnya ada yang bagus, tapi ada juga yang biasa," katanya.

Pantauan VIVAnews, hari terakhir pameran sangat dipadati pengunjung. Perjalanan di sepanjang stand pameran terasa panjang karena pengunjung saling berdesakan.

bisnis.vivanews.com

4/28/2010

Potensi Bisnis Logisik Supply

Perkembangan logistik supply di Indonesia semula diawali munculnya perusahaan-perusahaan pengiriman ekspres. Perusahaan pengiriman ekspres menawarkan jasa pengiriman barang dari satu pihak ke pihak lain yang bisa diartikan pendistribusian barang dari produsen ke konsumen. Dalam logistik supply chain management, aktivitas ini dikenal sebagai physical distribution outbond logistic. Hal ini dikarenakan pada masa itu masih berlaku sistem physical distribution. Perusahaan pada waktu itu masih belum memikirkan intuk menyatukan kegiatan inbound dan outbound. Kegiatan inbound maksudnya suatu kegiatan pengiriman atau pengangkutan atau pendistribusian bahan mentah (raw material) dari pemasok satu sumber bahan mentah (raw material source) yang kemudian dibawa ke pabrikuntuk diolah.

Potensi Pasar Logistik Sangat Besar

Industri logistik di Indonesia berkembang sangat pesat. Hal ini membuat potensi pasar logistik nasional sangat besar, mencapai Rp 268 triliun per tahun. Persaingan bisnis logistik supply pun sudah sangat ketat. Untuk menghadapi persaingan itu, dibutuhkan rantai pasokan yang efisien guna menyediakan pelayanan lebih cepat. Dalam Asosiasi Jasa Titipan, sebanyak 635 perusahaan bergabung, dan dalam Asosiasi Logistik Indonesia terdapat lebih dari 300 perusahaan. Itu hanya untuk wilayah Jakarta. Pendapatan PT Pos Indonesia dari bisnis logistik supply mencapai Rp 1,4 triliun-Rp 1,7 triliun per tahun.

Meski demikian,masih banyak masyarakat belum benar-benar memahami bisnis logistik. Logistik dianggap hanya menangani gudang. Padahal cakupannya lebih luas, seiring dengan perkembangan dunia usaha, yaitu meliputi pemindahan barang dengan aktivitas penanganan yang diperlukan. Misalnya, bahan mentah. Barang dipindahkan lalu disimpan. Kalau perlu, diproses lagi kemudian diantar ke tujuan.. Jawa Barat menjadi daerah dengan potensi pasar logistik yang sangat besar. Sebab, keberadaan beragam industri di Jabar, seperti otomotif, elektronik, dan perbankan, memacu aktivitas perdagangan.

Kendala Bisnis Logistik di Indonesia

Kendala besar pada saat sekarang bagi usaha jasa logistik supply adalah infrastruktur-jaringan jalan yang kurang aman. Sulitnya mendapat gudang sesuai dengan persyaratan pergudangan internasional. Termasuk kendala komunikasi mobile dan masalah inflasi dalam bentuk bahan bakar naik, tarif listrik dan telepon naik, tarif angkutan naik, serta di atas segala ini, fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Khusus jaringan jalan raya, perjalanan truk kurang aman jika beroperasi di malam hari. Misalnya dari Jakarta ke Surabaya oleh berbagai gangguan seperti pungli, bahkan pembajakan dan perampokan. Sementara mengirim barang atau logistik supply dari Jakarta ke Medan, jalan-jalan di daratan pulau Sumatera dalam keadaan memprihatinkan.

Hal ini berdampak pada harga sebuah barang. Misalnya harga mie instan di sebuah desa seringkali lebih mahal daripada di kota. Hal tersebut terjadi karena biaya transport ke desa lebih mahal, membutuhkan waktu yang lebih lama pula. Oleh sebab itu perlu dibuat suatu sistem logistik supply yang murah dan efisien sehingga harga mie instan di desa sama dengan di kota.

aristonblog.co.cc

Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Dari Bank



Dalam memulai berbisnis maupun mengembangkan bisnis. tentunya kita membutuhkan modal yang tidak sedikit. salah satu sumber modal yang dapat kita pakai adalah meminjam di bank, untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank tidak semudah seperti kelihatannya. berikut ini tips untuk mendapat pinjaman modal dari Bank.

1. Berkonsisten untuk menjadi orang baik
2. Berkenalan dengan banyak orang-orang bank
3. Memperkenalkan bisnis atau usaha yang anda jalani
4. Menjaga Hubungan dengan rekan-rekan yang terkait
5. Terus mengembangkan bisnis atau usaha yang sedang dijalani
6. Menabung Properti untuk pinjaman bank menggunakan agunan
7. Jaga transaksi bisnis anda dengan menggunakan perbankan
8. Mengajukan kredit ke banyak bank
9. Pergunakan dana pinjaman modal yang anda peroleh dengan hati hati.

wildan.eltika.net

Merancang Acara Ultah Untuk Putra dan Putri Anda



Bagi orang tua yang memiliki anak balita, tentu seringkali tergoda untuk merancang / merencanakan Ulang Tahun Anak yang unik agar si anak dan teman-temannya merasa senang.

Menyanyi, menyanyi, dan menyanyi pada acara ulang tahun anak sepertinya sudah menjadi acara rutin yang membosankan anak. Apalagi jika mereka sekedar menyanyi tanpa ada acara permainan yang berhadiah.

Berikut ini ada beberapa tips agar pesta ulang tahun anak menjadi lebih unik, fun dan seru:

1. Hadiah memang merupakan salah satu stimulans yang bisa merangsang anak untuk memberikan atau menyuguhkan yang terbaik. Oleh karena itu, ada baiknya jika pada pesta ulang tahun orang tua menyediakan aneka ?hadiah? kecil dengan bungkus kertas kado yang menarik menyewa badut agar pesta lebih lucu. Hadiah tersebut tak harus mahal. Bisa saja hanya berupa buku tulis, pensil, cangkir, kotak makan, atau permen yang dikemas menarik. Dengan demikian, dalam acara ulang tahun anak berlomba untuk tampil semenarik mungkin, sehingga tak lagi hanya berdiri tegak kaku dengan suara yang fals lebih baik anda menyewa badut agar lebih meriah.

2. Selain bernyanyi, Ulang Tahun Anda juga bias mempertontonkan pertunjukan sulap atau tebak-tebakan berhadiah. Atau bisa juga acara menari dan joget bersama, sehingga seluruh tamu yang hadir ikut merasakan kemeriahan pesta ulang tahun.

3. Agar ulang tahun lebih meriah, pada kartu undangan cantumkan juga dress code dengan tema tertentu. Misalnya saja dengan tema kartun, sehingga tamu yang dating bisa berkreasi dengan macam-macam tokoh kartun atau karakter kartun idamannya, seperti Superman, Batman, Spiderman, Winnie The Pooh, atau Barbie.

4. Berikan souvenir yang unik dan tak biasa. Jika Anda memiliki kemampuan menulis, cobalah untuk ?mencetak? buku komik dengan edisi terbatas sesuai jumlah undangan. Tentu saja akan lebih menarik jika Anda menggunakan nama teman-temannya sebagai tokoh dalam buku komik tersebut. Jika ingin yang praktis, beri saja mug bergambar foto anak yang sedang berulang tahun.

karyaz.netii.ne

Tips Pengiriman Barang Import



Ada beberapa hal yang pertimbangan jasa pengiriman barang atau importir untuk melaksanakan pengiriman import atau import door to door sebagai berikut yang bisa dijadikan pertimbangan dalam proses pengiriman barang:

Packing
Jenis packing mapun kekuatan packing sangat mempengaruhi apakah barang anda bisa selamat tiba tanpa kerusakan yang berarti.
Dalam proses packing ini perlu dilihat beberapa hal: jenis barang (pecah belah, cairan, makanan, dan sebagainya) beberapa ekspedisi tidak mau mengangkut barang pecah belah jika packing yang kita buat tidak kuat. Untuk pecah belah biasanya dilakukan packing tambahan berupa packing kayu. Tentu hal ini akan berpengaruh terhadap harga packingnya. Perlu di-ingat dalam proses pengiriman barang akan banyak dilakukan proses handling, mulai dari barang di ambil di tempat anda, di gudang ekspedisi, pada saat dimuat di kendaraan (truk) atau pada saat proses pemuatan di pesawat maupun setelah barang tiba di tujuan. Semakin banyak handling (import door to door) yang dilakukan maka semakin besar juga resiko kerusakan barang. Jadi jenis packing akan mempengaruhi barang tersebut rusak atau tidak lebih baik anda buat web untuk perusahaan pengiriman barang di desain web

Pengiriman melalui udara
Jika anda mengirim barang melalui udara, sebaiknya tanyakan dulu ke perusahaan pengiriman barang tersebut seberapa besar / berat yang diperbolehkan. Karena untuk tujuan-tujuan tertentu kita tidak boleh mengirim berat barang lebih dari jumlah yang ditentukan. Misal hanya dibatasi per koli cuma 150 kg saja. Lebih dari 150 kg harus dibagi menjadi 2 koli. Hal ini dikarenakan memang aturan dari operator pesawat. Begitu juga dengan dimensi/ukuran barang.

Pengiriman melalui darat
Bisa menggunakan truk atau bis dan juga saat ini ada yang menyediakan “wagon bus” dimana bentuknya seprti bis tetapi hanya untuk angkut barang saja. Carilah perusahaan ekspedisi yang mempunyai jasa pengiriman yang sudah terjadwal setiap hari-nya. Memang cukup sulit mengetahui apakah suatu perusahaan ekspedisi itu mempunyai jadwal yang tetap atau tidak. Banyak juga perusahaan ekspedisi yang menunggu memberangkatkan barang sampai mereka mendapatkan muatan penuh baru berangkat. Jadi tidak heran jika ekspedisi a bisa kirim 2 hari untuk jkt-yogya sementara ekspedisi b bisa satu minggu.

Jika muatan sablon digital anda banyak dan harus dimuat dalam 1 truk, maka sebaiknya anda charter saja truk tersebut. Ini lebih aman karena barang tidak naik dan turun antara tempat anda, gudang ekspedisi dan tempat tujuan. Sebagai contoh perusahaan mebel di jepara hampir selalu mengirim barang mereka dalam 1 truk besar untuk dikirim ke setiap pelanggan mereka di luar kota.

Pengiriman laut
Jika muatan anda banyak (misal 20 - 25 m3) sebaiknya anda booking saja 1 container 20 feet. Atau booking 1 truk dimana nantinya truk tersebut akan naik keatas kapal. Jika barang anda sedikit memang mau tidak mau barang anda harus digabung dengan barang-barang lain.

harisglobal.com

Tips Desain Toko

Beberapa orang mengajukan pertanyaan mengenai bagaimana kiat membuat desain pameran toko. Di balik pertanyaan itu tentu ada harapan sesuai dengan fungsi desain toko yaitu menarik minat pembeli agar masuk ke dalam toko, merasa nyaman dan kemudian membeli barang atau jasa yang disediakan.

Saya lalu teringat cerita seorang pengusaha warteg (warung Tegal) yang semula sukses. Banyak orang datang ke warungnya. Kondisi warungnya terbilang jorok untuk ukuran kantin standard. Sembari makan di bangku panjang, orang bisa langsung comot lauk yang diinginkan. Pemandangan waktu makan juga terarah ke dapur yang cuma dibatasi korden lusuh. Terlihat orang dapur yang berpakaian sekedarnya dan penataan dapur yang jauh dari kesan bersih.

Nah, karena usahanya semakin maju, banyak pelanggan yang datang, konon cerita pengusaha itu ingin meningkatkan kualitas warungnya c.q. desain interiornya. Maksudnya baik, supaya warungnya lebih bersih, makanan tertata baik, dan pengunjung dapat makan lebih nyaman.

Apa yang terjadi? Ketika warteg dengan desain interior yang baru sudah siap melayani, para pelanggan yang lama justru tidak mau datang alias menghilang. Mereka merasa tidak nyaman dan “tidak pantas” masuk “restoran”.

Pelajaran apa yang bisa ditarik?
1. Desain Pameran toko atau showroom adalah bagian dari strategi marketing. Anda perlu mendefinisikan lebih dulu siapakah konsumen yang menjadi sasaran Anda. Apa kesukaannya, status sosial atau ekonominya. Desain toko yang baik adalah desain yang menyesuaikan dengan kondisi konsumen.

2. Secara keseluruhan design toko berfungsi mirip “logo” perusahaan. Ada ciri atau karakter tertentu. Contohnya adalah warteg tadi. Para pengunjung warteg mengasosiasikan warteg dengan “interior” warung yang seperti itu. Kalau mau menggunakan contoh yang lebih tinggi kelasnya Anda bisa melihat Time zone, Gramedia atau McDonald. Mendesain toko dengan harapan akan berkembang menjadi jaringan toko sejenis lalu bukan perkara mudah. Karakter toko menjadi kata kunci yang harus dijabarkan seorang desainer. Karena sekali ditetapkan, sulit untuk berubah.

Dari segi keuangan, budget untuk design toko juga berbeda. Umumnya orang menganggap bahwa desain toko adalah bagian dari biaya usaha atau promosi. Dan karena itu mereka cenderung “pelit” atau menekan budget seminimal mungkin. Sementara budget interior rumah diasosiasikan dengan kesenangan dan kenyamanan pribadi.

Pandangan semacam ini mempengaruhi cara orang dalam menentukan besaran budget untuk interior toko. Dan hal itu tidak sepenuhnya benar. Desain interior toko dapat berfungsi sebagai gimmick yaitu sesuatu yang special unik dan membuat toko tertentu menjadi lebih menonjol di banding toko sejenis. Kalau Anda pas menerapkan fungsi desain interior toko sekaligus sebagai “gimmick” dalam arti posotif, niscaya toko Anda akan lebih dilirik dibanding pesaing Anda. Berani coba?


http://annahape.com

Bagaimana Menyewa Seorang Detektif Swasta.

Kita semua membayangkan bagaimana gaya seorang penyelidik swasta. Memegang kaca pembesar, topi menutupi matanya, menggunakan kacamata hitam. Tapi bagaimana kalau Anda benar-benar membutuhkan jasa detektif swasta? Siapa yang Anda telepon? Bagaimana tahu kalau mereka ada gunanya? Berikut adalah cara untuk melacak detektif swasta yang berkualitas.

1. luangkan waktu anda. Sudah pasti anda menginginkan dengan cepata apa yang Anda butuhkan. Tapi jangan biarkan perasaan urgensi membimbing Anda untuk bekerja dengan orang yang salah. Tanyakan teman-teman dan kenalan Anda jika mereka memiliki rekomendasi pribadi untuk detektif swasta, Anda harus menghubungi. Periksa asosiasi negara - sebagian besar negara memiliki mata organisasi swasta yang bisa membuat petunjuk menggunakan nama negara bagian di pencarian Google, bersama dengan asosiasi swasta untuk menemukan grup di daerah anda.


2. Jangan lupa di Yellow Pages. Buku nomer-nomer telepon bisa memberikan pengertian yang baik bagi perusahaan yang mapan dan sanggup iklan besar, dan mana yang hanya satu baris daftar. Sementara perusahaan-perusahaan kecil mungkin mempunyai layanan ahli untuk menawarkan,


3. Verifikasi. Periksa perusahaan yang anda inginkan untuk memastikan mereka benar berlisensi. Selain itu, mencari tahu dari perusahaan nama individu yang akan bekerja dalam kasus Anda, dan memeriksa identitasnya juga. Selain informasi yang tersedia secara langsung dari perusahaan, cek dengan otoritas perizinan Negara penyelidik swasta


4. negosiasi harga. Penyelidik swasta umumnya biaya per jam atau hari, dengan biaya biasanya mulai dari $ 50 sampai $ 150 per jam. Ia menambahkan dengan cepat, jadi pastikan Anda bernigosiasi dari awal.

5. Kontrak tertulis. Mendapatkan persetujuan dengan perusahaan secara tertulis, dan memeriksanya dengan hati-hati sebelum penandatanganan. Jika perusahaan perlu untuk mengakses account pribadi Anda, seperti kartu kredit dan rekening bank (dan kadang-kadang, mereka mungkin memiliki kebutuhan yang sah untuk melakukannya), pastikan perjanjian membatasi akses mereka atau menggunakan account tersebut.

6.Mengerti akan hukum. Kita harus mengerti akan hukum untuk mencegah pelanggaran kontak, sehingga apabila terjadi pelanggaran kontrak atau tidak sejalan dengan perjanjian kita bisa menuntut pertanggungjawabannya dan kuat secara hukum


ttp://www.searchgrid.org

Bijak Dalam Memilih Kredit Tanpa Agunan

Saat ini banyak bank-bank yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan. Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan pinjaman perorangan tanpa perlu menyerahkan barang untuk dijaminkan yang harus dilunasi selama jangka waktu tertentu plus bunganya. Jadi sebenarnya KTA ini hampir sama dengan kredit-kredit lainnya, bedanya KTA tidak mensyaratkan adanya agunan (jaminan). Kelebihan lainnya bunganya rendah dan proses untuk mendapatkannya relatif mudah. Biasanya kita hanya perlu menyerahkan slip gaji, NPWP, SIUP, fotokopi tabungan atau rekening koran, serta fotokopi KTP. Ketentuan lainnya adalah harus memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap per bulan. Namun ternyata tidak semua kondisi financial cocok menggunakan KTA. Contohnya seperti ini nih…
Untuk Pelunasan Kartu Kredit
Menggunakan Kredit Tanpa Agunan untuk pelunasan kartu kredit bisa jadi pilihan bagus. Karena dengan begitu, kita berpindah dari utang yg besar & tak jelas kapan lunasnya ke bentuk utang yg lebih “aman” baik dari segi bunga maupun jangka waktu. Namun yg perlu diingat, kita sebaiknya tidak menggunakan kartu kredit lagi sebelum KTA lunas terlebih dahulu agar cicilan utang kita tidak menumpuk

Untuk Modal Usaha
Menggunakan KTA untuk modal usaha tergolong berisiko apalagi usaha baru. Namun hal itu boleh dilakukan selama kita bisa memastikan hasil usaha nantinya cukup untuk melunasi cicilan KTA plus bunganya tiap bulan.
Untuk Down Payment Rumah atau Kendaraan
Menggunakan KTA untuk down payment rumah atau kendaraan (mobil/motor) tidak dianjurkan. Karena itu berarti, setelah itu kita harus membayar dua cicilan sekaligus untuk KTA dan cicilan rumah/kendaraan. JIka memang ingin membeli barang2 yg mewahl sebaiknya kita punya tabungan dulu yg cukup.
Untuk Liburan
Liburan termasuk kegiatan konsumtif yg tidak menghasilkan uang tambahan. Jadi sebaiknya tidak menggunakan KTA untuk dana liburan karena sepulang dari liburan kita bisa stress memikirkan cicilan yg harus dilunasi demi sesuatu yg hanya dinikmati beberapa hari. Jika memang ingin refreshing sebaiknya menabung dulu jauh-jauh hari dana khusus untuk liburan.

http://missjilbab.wordpress.com

Perbaikan UU BHP akan Selamatkan Pendidikan Indonesia

Pembatalan Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan (BHP) oleh Mahkamah Konstitusi tidak menjamin biaya pendidikan menjadi murah.

Dalam Undang-Undang BHP disebutkan, Badan Hukum Pendidikan adalah badan hukum yang menyelenggarakan pendidikan formal. Sedangkan pendidikan formal adalah jalur pendidikan terstruktur dan berjenjang, yang meliputi pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi. BHP juga bertujuan memajukan pendidikan nasional, dengan menerapkan manajemen berbasis sekolah atau madrasah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Untuk pendidikan tinggi, diterapkan otonomi dalam pengelolaan manajemen.

Beberapa waktu lalu, Mahkamah Konstitusi membatalkan Undang-Undang BHP. Putusan pembatalan ini diambil dalam sidang yang dipimpin Ketua MK, Moh. Mahfud MD. Dalam amar putusannya, MK menilai Undang-Undang BHP itu inkonstitusional dan tidak punya kekuatan hukum mengikat. "BHP mempunyai banyak kelemahan, baik dari aspek yuridis, kejelasan maksud, maupun keselarasan dengan undang-undang lain," tegas Mahfud, membacakan pertimbangan putusan MK di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sejak masih dalam bentuk rancangan undang-undang (RUU) pada 2006, UU BHP telah memicu polemik. Kelompok penentang yang dimotori mahasiswa menolak RUU BHP itu disahkan. Aksi demo menetang RUU BHP digelar mahasiswa di sejumlah kampus, khususnya kampus-kampus milik perguruan tinggi negeri. Mahasiswa menganggap BHP adalah akal-akalan pemerintah untuk lepas dari tanggung jawab memberikan pendidikan murah bagi warganya.

Misalnya soal sumber pendanaan BHP yang dibiayai pemerintah dan masyarakat. Mahasiswa khawatir, dengan adanya BHP, pendidikan akan menjadi komoditas. Penyelenggara pendidikan bisa seenaknya menaikkan biaya pendidikan dengan dalih mencari sumber dana dari masyarakat. Namun protes mahasiswa itu tak digubris. Lewat rapat paripurna pada 17 Desember 2008, Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan RUU BHP menjadi undang-undang yang memuat 69 pasal.

Akhmaloka berpendapat, pembatalan UU BHP itu justru merugikan masyarakat. "Masyarakat banyak yang rugi," katanya. Diakui Akhmaloka, masih ada pandangan keliru masyarakat terhadap UU BHP. Misalnya, BHP menyebabkan biaya kuliah makin mahal. "Di masyarakat, opini yang terbentuk, undang-undang ini sarat kapitalisme. Tapi justru dengan UU BHP ini, kampus dibatasi untuk mendapatkan uang dari mahasiswa," ujarnya.

Boleh saja para rektor mencemaskan putusan MK itu. Tapi, bagi pemerhati pendidikan, Darmanintyas, MK telah menyelamatkan dunia pendidikan di Indonesia dari jerat komersialisasi pendidikan. Lantas, apakah mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin bisa mengenyam pendidikan murah setelah pembatalan UU BHP itu? "Tidak ada jaminan. Selama pendidikan dijadikan komoditas, biaya pendidikan akan tetap mahal," katanya

http://indonesiafile.com

Persyaratan Visa ke Italia

ANDA berencana akan pergi liburan ke Italia ataupun Swiss, namun masih bingung tentang pembuatan visa?


Berikut ini syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan visa.


Paspor lama dan terbaru. Dengan masa berlaku lebih dari enam bulan dari tanggal kedatangan.
Foto berwarna dengan ukuran 3,5 x 4,5 masing-masing empat lembar. Foto-foto diwajibkan berlatar belakang putih dan harus terbaru.
Penyertaan surat sponsor harus menggunakan bahasa Inggris di atas kop surat perusahaan dimana Anda bekerja
Kartu keluarga asli
Print out tiket
Konfirmasi dari hotel selama perjalanan Anda di Eropa
Asuransi perjalanan
Bukti keuangan selama kurun waktu tiga bulan terakhir. Bukti tersebut harus asli berupa rekening koran atau buku tabungan Anda minimal Rp80.000.000.
Surat referensi dari bank asal Anda yang disertai nomor telepon dan alamat untuk ditujukan kepada kedutaan besar Itali.
Jika saldo Anda di buku tabungan kurang dari Rp80.000.000, Anda harus menyertakan foto copy halaman depan kartu kredit.
Formulir pengajuan visa harus ditandatangani.
Jika pasangan Anda ikut turut serta, wajib melampirkan foto copy akte pernikahan.
begitu juga jika Anda mengajak buah hati, Anda harus persiapkan foto copy akte kelahiran, kartu pelajar ditambah dengan surat keterangan sekolah yang asli.

Yang menjadi perhatian bagi Anda adalah apabila terjadi pembatalan pengajuan visa dari pihak Anda atau visa ditolak, maka biaya pembuatan visa tidak dapat dikembalikan. Lalu mengenai harga dan persyaratan visa dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak kedutaan yang bersangkutan.

Mengenai berhasil Anda mendapatkan visa atau tidak, sepenuhnya kewenangan dari pihak kedutaan.

Selamat mencoba...

http://www.mediaindonesia.com

Tips untuk Mengurangi Risiko Investasi

Mungkin kita kadang-kadang terlalu mudah tergiur dengan dunia investasi. Return jangka pendek yang dihasilkan menjadi salah satu alasannya. Anda perlu melakukan analisis investasi, risiko tidak hanya dalam bentuk kerugian akibat harga saham yang mengalami kejatuhan (bearish). Anda perlu menyadari risiko yang mungkin muncul saat Anda baru saja membuka saldo di sekuritas. Jadi, risiko itu sebenarnya sudah ada walaupun uang kita belum 'dimainkan'. Oleh karena itu, analisis investasi dan mengamati dunia pasar modal akan memberikan beberapa hal yang perlu diwaspadai sebelum Anda membuka akun di sekuritas.

Ketahui dulu mekanisme dari dunia investasi
Kadangkala orang begitu tidak sabar setelah melihat prospek return dari investasi lewat instrumen tertentu. Contohnya, teman Anda bisa membeli sebuah BlackBerry lewat uang yang didapatnya dari bermain Forex. Anda pun secara membabibuta langsung mencobanya pada dunia investasi yang nyata. Anda sebenarnya sudah menambah risiko awal Anda yang sebenarnya bisa Anda kurangi. Sebelum Anda merasakan itu semua, ada baiknya Anda melakukan virtual trading dahulu. Jika Anda ingin bertrading forex, Marketiva bisa menjadi tempat Anda untuk menikmati alam investasi secara virtual. Atau, Anda ingin mencoba 'main' di Bursa Efek Indonesia, cobalah IDX Virtual Trading selama 30 hari.

Pastikan memilih sekuritas yang terdaftar/terpercaya
Saat Anda baru pertama kali membuka akun, cek dulu apakah perusahaan sekuritas tersebut terdaftar. Jika Anda akan membuka akun forex, cek terlebih dahulu apakah nama sekuritasnya terdaftar di NFA. Apabila Anda membuka akun di pasar modal Indonesia (JSX). Sebaiknya Anda cek apakah sekuritas terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Pelayanan broker yang kurang mumpuni semakin menambah risiko
Carilah broker yang memberikan pelayanan berkualitas. Tidak semua broker memberikan pelayanan maksimal. Pastikan broker memiliki layanan tambahan, seperti analisis portofolio, reksadana, underwriter, dll. Dengan begitu, sudah membuktikan bahwa perusahaan tersebut cukup reliable.

Anda pun harus bisa mengelola uang Anda agar risiko dapat terminimalisasi
Sekuritas sudah dipercaya dan Anda pun sudah mendaftar dan mengenal broker Anda. Uang sudah Anda transfer. Sekarang saatnya duduk dengan tenang. Tapi jangan salah, Anda duduk dengan tenang bukan berarti Anda hanya menunggu hasil yang akan Anda dapat. Itu kesalahan besar. Banyak sekali investor (mungkin karena tak ada waktu) hanya mentransfer uang begitu saja dan menunggu hasil yang diperoleh. Syukur-syukur kalau saham Anda kebetulan terus menanjak (bullish). Jika Anda berinvestasi, Anda pun harus punya waktu untuk mengelola uang Anda. Sempatkan diri Anda setengah atau satu jam untuk melihat pergerakan sekuritas/portofolio Anda. Jangan lupa, setiap Anda transaksi, catatlah berapa uang yang keluar, uang yang masuk, dan yang masih tertahan di sekuritas walaupun broker sebenarnya sudah mencatat data tersebut. Ingat, broker bekerja bukan hanya untuk seorang nasabah, mereka bekerja untuk banyak nasabah. Jadi, kemungkinan kesalahan masih ada.

http://antoniuslistyono.com

Souvenir, Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Berbisnis dengan dasar hobi pastilah menyenangkan. Apalagi usaha itu dijalankan di rumah sendiri, hmmmm…pastilah sebuah usaha yang nyaman ketika bisa dikerjakan dengan keluarga sendiri. Kerajian kain vooring salah satunya, dengan mengembangkan kreativitas dalam membuat berbagai macam souvenir dari kain vooring, kita bisa membuatnya menjadi peluang bisnis rumahan yang potensial. Hal itu pula yang dijalankan oleh Warsito, bapak yang satu ini bersama dengan istri mengembangkan ketrampilan mereka dalam membuat aneka souvenir dari kain vooring untuk menjadi komoditas usaha. model Tas berbagai jenis dan dompet menjadi andalan usaha bapak Warsito yang mereka beri nama Kanaya Collection.

Dengan diproduksi oleh 6 orang setiap harinya, Kanaya Collection mampu memproduksi lebih dari 500 buah tas setiap harinya. Sebuah industri produktif yang luar biasa untuk usaha skala industri rumahan. Saat ini Pak Warsito selain memproduksi souvenir dari kain vooring juga memproduksi souvenir berbahan dasar kuningan dan logam. Namun, karena tenaga yang mengerjakan souvenir-souvenir tersebut terbatas, maka saat ini beliau masih konsentrasi di souvenir tas dari kain vooring.

Teknik pemasaran yang dijalankan oleh Pak Warsito sendiri tergolong modern, yaitu menggunakan media online atau internet. Dan selama ini Pak Warsito merasa sangat efektif dan terbantu dengan teknik pemasaran melalui intenet. “Melaui intenet walaupun penuh resiko namun sangat efektif karena bisa menjangkau tempat yang tidak terbatas,” begitu kata Pak Warsito ketika ditemui di rumahnya yang beralamatkan di Jetis no.7 Sidoagung, Godean, Sleman, Yogyakarta. Sebuah pemikiran yang sangat maju ketika dikaitkan dengan usaha yang dijalankan masih skala rumahan.

Selama ini Pak Warsito beserta istri dan dibantu tenaga-tenaga dari tetangga sendiri masih mengerjakan kerajinan tas tersebut ketika ada pesanan. Area pemasaran meliputi Jakarta, Riau, Kerawang, dan Wonosobo. “Untuk saat ini kami baru menerima orderan skala nasional, belum untuk skala ekspor”, dijelaskan Pak Warsito ketika ditanyakan tentang area pemasaran. Namun kedepannya, tidak menutup kemungkinan untuk bisa mengembangkan ke arah ekspor. Sebuah cita-cita yang luar biasa jika menilik usaha yang dijalankan baru usaha rumahan.

Dengan harga produk yang relatif terjangkau antara Rp. 2.500,00 s.d. Rp. 10.000,00, Pak Warsito dan Istri merasa yakin usahanya tersebut akan semakin dimintai oleh masyarakat. “Untuk omzet saat ini masih berkisar Rp. 500.000,00 – Rp. 750.000,00, namun besarnya omzet memang tidak pasti karena hanya menjalankan sesuai dengan pesanan,” imbuh Pak Warsito mengenai omzet pendapatannya. Untuk kedepannya, beliau berharap agar usahanya mampu berkembang menjadi industri yang besar dan makin diterima oleh masyarakat. Pak Warsito merupakan salah satu contoh pengusaha yang membuka peluang bisnis dengan bisnis rumahan. Bagi yang sedang mencari peluang usaha baru, mungkin bisnis rumahan dapat menjadi pilihan Anda.

Salam sukses selalu………..!!!!!!!

http://bisnisukm.com

Apa Itu Asuransi Jiwa Unit Link?

Asuransi jiwa unit link adalah produk asuransi jiwa yang bersifat hibrida. Sebab, memberikan dua manfaat sekaligus, yakni manfaat perlindungan santunan asuransi jiwa dan manfaat investasi dalam bentuk nilai tunai.

Adapun manfaat asuransi yang terkandung dalam unit link tidak berbeda dengan proteksi yang diberikan jenis asuransi jiwa tradisioanal, yakni manfaat meninggal dunia, manfaat santunan kesehatan, dan manfaat lainnya sesuai program yang dipilih.

Yang istimewa, unit link memberikan manfaat hasil investasi dari premi yang ditempatkan pada dana investasi yang dinyatakan dalam unit, kinerja imbal hasilnya tergantung pada kinerja subdana investasi unit link yang dipilih nasabah sesuai dengan kondisi pasar saham dan pasar uang.

Krisis global yang memukul pasar keaungan seluruh dunia, hendaknya tidak membuat gamang. Namun sebaliknya, tetap mantap dalam mengelola strategi dan aktifitas termasuk pengelolaan keuangan dalam berbagai instrumen, termasuk instrumen asuransi jangka panjang unit link.

Manfaat unit link
Keunggulan Polis Unit-Link tidak berubah, ia memberikan beragam fleksibilitas bagi nasabah. Misalnya polis unit link mengizinkan Anda untuk menambah dana investasi Anda ke dalam polis, keleluasaan untuk menarik dana Anda, fleksibilitas untuk mengalihkan dana dari subdana invesatsi ke subdana lain.

Laporan setidaknya memuat uraian besarnya premi yang dialokasikan untuk proteksi dan bagian premi yang digunakan untuk membeli unit untuk diinvestasikan, jumlah unit yang dimiliki, harga unit saat itu, jumlah dana kelolaan saat ini dan biaya-biaya yang dibebankan kepada pemegang polis melalui polis.

Perlu dipahami, setiap premi yang Anda bayar, selalu dialokasikan untuk proteksi dan investasi sesuai permintaan Anda. Karena itu, dengan premi yang sama selalu ada keseimbangan, semakin tinggi pertanggungan risiko yang Anda harapkan akan lebih besar menghabiskan unit premi untuk membayar biaya asuransi dan menghasilkan lebih sedikit unit yang dapat diakumulasi untuk dibelikan unit investasi dalam polis unit link Anda, dan sebaliknya.

Salah satu yang istimewa dalam produk unit link adalah pilihan ragam jenis dana kelolaan yang disediakan perusahaan asuransi jiwa penerbit. Kelengkapan ragaram jenis dana ini penting, untuk dapat disesuaikan dengan tujuan investasi dan profil risiko masing-masing nasabah. Profil risiko mengacu pada tingkat risiko yang dapat ditoleransi, yakni kesiapan Anda dalam menanggung tingkat risiko investasi yang berfluktuasi.

Yang menarik dengan dana kelolaan ini, nasabah diberikan keleluasaaan untuk memindahkan dana “fund switching” dari satu dana keloaan ke dalam dana kelolaaan lain sesuai dengan kondisi keuangan dan profil risiko yang bisa saja berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Namun demikian, umumnya perusahaan asuransi memberikan batasan bagi frekeunsi perpindahan dana secara gratis, di mana setelah kali perpindhan itu perusahaan akan mengenakan biaya administrasi untuk setiap perpindahan dana dilakukan.

Namun demikian, diatas semua manfaat di atas penting diketahui bahwa polis unit link tidak memberikan garansi akan nilai tunai hasil invesatsi yang bisa diberikan, namun sepenuhnya tergantung pada tingkat harga unit dari underlying units yang pada akhirnya bergantung pada bagaimana kinerja dari dana kelolaan unit link yang dipilih tersebut.

http://bisnis.vivanews.com

Tips Memulai Usaha Event Organizer

Event organizer mempunyai arti penyedia jasa professional penyelenggara sebuah acara. Pada dasarnya sebuah event organizer atau biasa disebut EO itu memiliki tugas membantu kliennya untuk menyelenggarakan acara yang diinginkan, seperti company gathering, anniversary, exhibitions, dan sebagainya, dari tahap persiapan sampai dengan event berjalan lancar dengan baik.

Dalam menjalankan peran pada sebuah event acara, sebuah EO bertugas untuk mengkoordinasi, melayani, mensupport kepentingan yang bersangkutan, misalnya trainer, trainee, vendor training, transportasi, media massa, dan pihak-pihak terkait lainnya. Dengan menyewa sebuah event organizer, Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan sebuah event karena semua hal yang berkaitan dengan jalannya event tersebut sudah dikerjakan oleh Event Organizer.

Dilihat dari jenis acara yang diadakan, EO dapat dikategorikan menjadi:

One Stop Service Agency: EO besar yang mampu menyelenggarakan berbagai jenis acara hingga skala internasional sekalipun.
MICE : Kependekan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition, EO yang khusus bergerak di bidang penyelenggaraan acara berbentuk pertemuan.
Musik dan Hiburan: EO yang memiliki spesialisasi di bidang hiburan terutama musik.
Penyelenggara Pernikahan: EO yang mengkhususkan diri membantu klien mengadakan pesta pernikahan.
Penyelenggara Ulang Tahun: EO yang ahli membuat pesta ulang tahun termasuk untuk anak-anak.
Penyelenggara Pribadi: EO khusus yang bergerak untuk penyelenggaraan pesta pribadi terutama bagi orang kaya.

Beberapa hal utama yang perlu kita perhitungkan sebelum kita memutuskan terjun di dunia bisnis EO, antara lain:
1. Bekal pengalaman menyelenggarakan event,
Disadari atau tidak, sebenarnya bekal yang kita miliki sebagai pengelola event sudah kita mulai sejak kita sekolah. Kepanitiaan yang kita ikuti pada waktu itu bisa dijadikan bekal pengalaman yang cukup. Paling tidak, kita sudah mengetahui prosedur mengelola suatu kegiatan dari penyusunan proposal sampai eksekusi di lapangan.

2. Ide kreatif dan inovatif, disadari atau tidak bisnis EO adalah bisnis komunikasi dan bisnis hiburan, kepuasan dan ketertarikan menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Ketika tidak ada ide cemerlang dan kreatifitas, siap-siap gigit jari. Namun, kreatifitas memang tidak harus selalu orisinil, mengembangkan sebuah ide yang sudah adapun bukan menjadi masalah.

3. Relasi bisnis (klien/sponsor) yang cukup kuat, dukungan relasi bisnis, baik itu klien ataupun sponsor, merupakan kunci dari sukses tidaknya acara yang kita selenggarakan. Sebelum memutuskan terjun ke dunia bisnis EO, kita harus melihat kembali apakah kita memiliki jaringan bisnis yang kuat atau tidak? Karena merekalah yang nantinya akan membeli atau membiayai ide-ide kreatif kita.

4. Modal usaha yang cukup, dalam memulai sebuah usaha, mutlak dibutuhkan modal. Untuk bisnis EO, kita perlu menyiapkan modal finansial terutama untuk memenuhi keperluan-keperluan EO seperti, Mengurus legalitas usaha (CV atau PT), menyewa kantor, pengadaan alat kantor, dan lain-lain.

Kebanyakan orang mengatakan bahwa bisnis di dunia EO itu mudah, tetapi sebenarnya banyak sekali rintangan yang harus kita hadapi dan tentunya ini tidak ringan. Tapi sebenarnya kuncinya terletak di ketekunan dan kerja keras, itulah modal paling utama yang harus Anda miliki.

http://bisnisukm.com

4/27/2010

Tips Promosi Untuk Usaha Pakaian

Usaha penjualan pakaian skala kecil dengan modal terbatas, harus mencari jenis barang yang cepat laku. Indikasi cepat laku adalah kalau barang itu sering berganti atau cepat habis. Usaha pakaian memang waktu lakunya lama, dibandingkan dengan jualan makanan. Oleh sebab itu ada dua alternatif hal yang dapat dipilih yaitu memilih produk pakaian yang mahal agar dapat keuntungan besar, atau memilih produk yang murah dengan keuntungan kecil, tetapi pembeli terus menerus membeli.

Mengingat keterbatasan modal, maka pilihan jatuh pada penjualan produk yang murah dengan konsekuensi putaran sediaannya harus cepat. Produk-produk yang cepat ganti dan murah, dapat meliputi daster, celana dalam, bra, dan pakaian anak. Pakaian anak sangat cepat ganti, karena anak tumbuh berkembang, begitu sudah kesempitan perlu diganti dengan baju yang baru.

Walaupun sudah memilih produk yang cepat laku, promosi perusahaan tetap harus dilakukan tapi pada dasarnya promosi yang canggih tidak diperlukan. Yang penting dalam menjual harus ramah, mudah memuji ke konsumen, dan tempat diusahakan bersih. Setiap 3 hari diganti produk yang dipajang agar menimbulkan kesan laku dan memiliki variasi yang banyak. Prinsipnya promosi perusahaan harus sesedikit mungkin mengeluarkan biaya, dan semua pelanggan dianggap sama. Misalnya semua harga adalah tetap, tidak boleh ditawar. Penawaran terjadi bila membeli dalam jumlah banyak. Misalnya meminta diskon 10%, bila membeli secara grosir bukan retail.

Karena usaha masih dalam skala kecil maka penjualan kredit harus dihindari, diusahakan kalau bisa cash. Memberikan kredit pada satu orang sama dengan memberikan kredit pada semua orang. Bila tidak bisa cash, berarti harus kredit dengan harga sama untuk semua orang. Selisih harga kredit dan cash tidak boleh terlalu besar, kalau terlalu besar akan diketahui oleh pelanggan, bahwa kita mengambil untung sangat besar dari penjualan kredit itu. Harga kredit besar karena mengantisipasi kalau macet karena kemungkinan macet sangat besar. Oleh karena itu administrasi harus rapi.

Usaha ini tentu memiliki prospek yang cerah, karena semua orang perlu berpakaian. Hanya persaingannya juga sangat besar. Kuncinya adalah inovasi untuk memperoleh keunggulan. Oleh karena itu, kalau membeli produk harus pada supplier yang kooperatif dan konsultatif. Disebut konsultatif, karena diharapkan pemasok/supplier dapat memberi saran produk apa yang sedang tren atau yang disukai pembeli. Kooperatif adalah bila pemasok mengijinkan kita untuk dapat menukar barang yang kurang laku dengan barang lain yang lebih cocok. Karena itu disarankan untuk memilih model, pola dan gambar pakaian yang tepat karena sangat menentukan dalam penjualan. Contohnya pola gambar dalam pakaian anak sering mengikuti film yang populer saat ini terutama film kartun. Bila tepat memilih akan cepat laku tetapi ini sangat musiman. Jadi, pandai-pandailah melihat tren sehingga produk yang Anda jual akan laris.

http://sasonov.wordpress.com

Mengenal Manajement Proyek?

Manajement

Aktivitas yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan kepemimpinan, serta pengawasan terhadap pengelolaan sumber daya yang dimiliki suatu organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Proyek

Suatu kegiatan sementara yang dilakukan atau yang berlangsung dalam waktu terbatas dengan alokasi sumber daya tertentu dan dimaksudkan untuk menghasilkan produk (deliverable) yang kriterianya telah digariskan dengan jelas.

Ciri-ciri proyek

Bertujuan menghasilkan lingkup (scope) tertentu berupa produk akhir ayau hasil kerja akhir.

Dalam proses mewujudkan lingkup diatas, ditentukan jumlah biaya, jadwal, serta kriteria mutu.

Bersifat sementara dalam arti umurnya dibatasi oleh selesainya tugas. Titik awal dan akhir ditentukan dengan jelas.

non rutin, tidak berulang-ulang. Macam dan intensitas kegiatan berubah sepanjang proyek berlangsung

Sasaran proyek dan tiga kendala (Triple Constraint)
Batasan yang harus dipenuhi yakni :

Besar Biaya (anggaran) yang dialokasikan.

Jadwal.

Mutu yang harus dipenuhi.

Perbedaan Kegiatan Proyek Dan Operasional :

Proyek :

Bercorak dinamis, nonrutin

Siklus proyek relatif pendek

Intensitas kegiatan dalam periode siklus proyek berubah-ubah (naik-turun)

Kegiatan harus diselesaikan berdasarkan anggaran dan jadwal yang telah ditentukan

Terdiri dari macam-macam kegiatan yang memerlukan berbagai disiplin ilmu

Keperluan sumber daya berubah, baik macam maupun volumenya

Operasional :

Berulang-ulang, rutin

Berlangsung dalam jangka panjang

Intensitas kegiatan relatif sama

Batasan anggaran dan jadwal tidak setajam proyek

Macam kegiatan tidak terlalu banyak

Macam dan volume keperluan sumber daya relatif konstant.

Manajemen Proyek

Manajemen Proyek :Proses aktivitas manajemen yang dilakukan dalam periode tertentu dan tidak bersifat rutin untuk mengelola sumber daya untuk mencapai tujuan proyek yang telah ditetapkan sebelumnya

Hal-hal yang menyebabkan timbulnya suatu proyek :

Rencana Pemerintah

Permintaan Pasar

Dari dalam Perusahan yang bersangkutan

Dari kegiatan Penelitian dan Pengembangan

Tiga hal yang berpengaruh besar berkaitan erat dengan konsep manajemen proyek:

Manajemen Klasik atu manajemen fungsional (General Management)

Pemikiran Sistem

Pendekatan Contigency

Manajemen Klasik atau Manajemen Fungsional

Manajemen Klasik menjelaskan tugas-tugas manajemen berdasarkan fungsinya, yaitu merencanakan, mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan.

Pemikiran Sistem

Pemikiran yang memandang segala sesuatu dari wawasan totalitas.

Pendekatan Contigency

Pendekatan yang erat hubungannya dengan situasi dan kondisi yang berarti bahwa tidak ada satupun pendekatan manajemen terbaik yang dapat dipakai untuk mengelola setiap macam kegiatan.

Macam-macam Proyek dari Segi Pekerjaan

Proyek Engineering – Konstruksi

Proyek Engineering – Manufaktur

Proyek Penelitian dan Pengembangan

Proyek Pelayanan Manajemen

Proyek Kapital

Proyek Radio – Telekomunikasi

Proyek Konservasi Bio – Diversity

Tipe Organisasi Proyek:

Fungsional

Produk dan Area

Matriks

Ciri organisasi proyek:

Arus horizontal disamping vertikal

Penanggung jawab tunggal atas berlangsungnya proyek

Pendekatan sistem dalam perencanaan dan implementas

http://kutukomputer.net23.net

Bisnis Akuntansi Keuangan

Memiliki dan mengelola bisnis adalah hal yang menantang, dan merekam jejak keuangan adalah contoh yang paling nyata. Bidang khusus yang menangani akuntansi untuk bisnis disebut dengan akuntansi keuangan dan menyediakan individu yang terhubung antara bisnis dengan informasi kinerja dan posisi keuangan perusahaan.

Informasi ini biasanya diberikan pada pemegang saham yang ingin mengumpulkan nilai perusahaan berdasarkan informasi yang mereka dapatkan. Ini mengatur transaksi perusahaan dengan mencatat transaksi-transaksi tersebut dan membuat laporan keuangan yang merangkum data dalam neraca dan perhitungan laba-rugi. Laporan ini kemudian digunakan untuk menentukan nilai perusahaan. Jika perusahaan di perdagangkan secara terbuka, laporan keuangan ini akan berputar lebih luas, ke konsumen, pesaing serta karyawan.

Manajemen diberi tugas untuk menggunakan dana bisnis agar bisnis bisa berjalan secara ekonomis dan efisien. Akuntansi keuangan bisa digunakan untuk menilai efektivitas manajemen dengan menunjukkan pengeluaran sumber alokasi dan memantau menilai apakah manajemen harus dipindah ke departemen lain atau digantikan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Penting dicatat bahwa ini memberikan informasi pada individu yang mencoba untuk menentukan nilai kelayakan perusahaan dan tidak melaporkan nilai dengan sendirinya. Laporan ini diberikan pada individu yang ada diluar perusahaan dan bisa menyebarkan dengan luas, bahkan mencapai kompetitor perusahaan dan sumber lainnya.

Ini hal penting bagi pemegang saham yang tertarik dalam menentukan nilai perusahaan, dimana mereka memiliki bagian. Dengan merekam data ini akan membantu perusahaan menilai manajemennya serta sumber yang mereka alokasikan untuk menjalankan perusahaan dengan lebih baik, dan laporan keuangan membantu menentukan efektivitas manajemen perusahaan.

Gaji level eksekutif berdasarkan kinerja perusahaan. Jika kinerja perusahaan tidak dilaporkan dengan cara yang benar, eksekutif menghasilkan uang yang melebihi dari yang bisa dihasilkan oleh bisnis dan menciptakan gambaran kinerja perusahaan yang salah. Laporan yang salah ini menyebabkan pasar saham yang menggelembung dengan memberikan saham ke perusahaan yang tidak layak, dan metode ini memberikan dampak yang buruk pada perekonomian.

http://www.pengusahamuslim.com

Pameran Komputer

Akibat menggelar pameran komputer NIX 2009 selama 32 hari di arena PRJ (Pekan Raya Jakarta), APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) pun dicatatkan namanya dalam MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pemrakarsa pameran komputer terlama. Piagam penghargaannya telah diserahkan langsung oleh Jaya Suprana sebagai pendiri Museum Rekor Indonesia kepada ketua umum APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) Suhanda Wijaya beberapa waktu lalu.

NIX 2009 bukan cuma sukses menorehkan rekor di MURI. Ajang pameran yang digelar di Jakarta 11 Juni – 12 Juli itu juga menuai sukses besar dalam hal pendapatan. Target yang Rp 50 miliar pun terlampaui nyaris dua kali lipat. Begitu menurut Gomulia Oscar (Wakil Sekjen, APKOMINDO) yang dalam e-mail-nya menulis, sampai hari penutupan pendapatan NIX diperkirakan nyaris mencapai Rp 100 miliar.

Faktor utama penyebab kesuksesan ini, tulis Oscar, akibat digarapnya pasar baru pameran yang selama ini tidak terlalu menjadi target pasar produk TI. “NIX ’09 banyak menarik pemakai baru TI, baik (yang ber) usia sekolah maupun profesional, juga pemakai rumahan,” jelas Oscar.

Sedangkan produk yang paling laris-manis, seperti bisa ditebak, adalah notebooks dan netbook. Oscar memperkirakan, notebook mengambil porsi 70% dari total pendapatan. Saat pameran dan juga dalam promosinya, NIX 2009 di Jakarta mememang memamerkan banyak merek notebook dari produsen regional maupun lokal, yakni Acer, Advan, A-Note, Axioo, BenQ, Byon, HP, dan Zyrex.

http://tekno.kompas.com

Trick Belajar Bisnis

Jika Anda baru memulai belajar bisnis, harus memperhatikan beberapa hal berikut, di antaranya:

1. Jangan mudah tergiur dengan bahasa iklan.

2. Jangan mudah percaya testimonial dari suatu website.
Testimonial bisa jadi hanya sebuah rekayasa untuk menarik pengunjung bergabung dengan bisnisnya.

3. Jangan mudah percaya dengan kata–kata Gratis.
Anda perlu lebih cermat dalam memperhatikan, ada apa di balik kata GRATIS tersebut? Saya pernah mengalami ini.. Misalnya: pada saat mendaftar gratis, tetapi aktifitasnya harus bayar.

4. Cari informasi dahulu tentang bisnis yang bakal anda jalani.

5. Bisnis tidak semudah membalik telapak tangan.
Perlu waktu, mungkin juga biaya (ada yang kecil, ada yang besar), dan ketekunan.

6. Pakailah selalu akal sehat Anda bila Anda mulai "melirik" suatu bisnis.

7. Dalam proses belajar bisnis jangan pernah takut untuk mencoba!

Untuk mendapatkan jawaban atas keragu-raguan Anda, jawaban yang paling tepat menurut saya adalah dengan mencobanya. Jangan pernah takut untuk mencoba, tetapi berhati-hatilah sebelum mencoba. Percayalah! Percayalah bahwa apa yang akan Anda lakukan tersebut akan memberikan hikmah/pelajaran yang sangat berharga bagi Anda.

Semoga sukses . . .

http://tabloidnova.com

Perencanaan bisnis Yang matang

Kalau kita berbicara tentang bisnis, tentu yang paling penting adalah kesuksesan dalam bisniskita. Berbagai cara asalkan halal akan dilakukan untuk membuat bisnis menjadi besar di kemudian hari. Seringkali banyak orang lupa untuk membuat perencanaan bisnis saat memulai ataupun saya bisnis sedang berjalan.

Banyak orang menganggap kalau membuat perencanaan bisnis bukanlah hal yang penting dan harus dilakukan. Padahal perencanaan bisnis adalah penting sekali untuk kemajuan bisnis. Anda akan lebih mudah tau pencapaian dari target anda dana dimana posisi bisnis anda sekarang.

Membuat perencanaan bisnis tidak harus kompleks dan terlalu teoritis. Anda tidak perlu membuat persis sama dengan bisnis plan yang mahasiswa ekonomi s1 pelajari. Minimal buat saja target-target dari usaha anda, mulai dari target jangka pendek sampai jangka panjang. Yang penting anda tau apa yang anda mau dari usaha anda, dan jangan sampai seakan-akan usaha anda hanya berjalan di tempat tanpa ada kemajuan.

Jangan sampai anda tidak membuat perencanaan bisnis sekarang juga, di zaman keterbukaan seperti sekarang, akan banyak perusahaan asing yang masuk dan menggempur pasar Indonesia. Anda harus menyiapkan rencana untuk menghadapi perdagangan bebas, inflasi, serangan penjualan online. Mulai rencanakan kesuksesan anda. Jika anda merasa memerlukan bantuan untuk membuat perencanaan bisnis

­http://tukangbisnis.com

Menjadi Pengusaha Sukses

Kemampuan untuk mengembangkan fokus yang jelas.
Anda harus tahu betul apa yang membuat usaha Anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik daripada yang mereka jalankan sekarang.

Harapan yang realistis.
Jika Anda melakukan diet dan berharap bisa menurunkan berat badan lima kilo pe rminggu, Anda pasti akan kecewa dan menyerah. Jika tujuan Anda lebih realistis, kemungkinan besar Anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang ada orang yang “kaya mendadak”.

Kemauan untuk membuat rencana.
Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya, serta bersedia mempelajari sungguh-sungguh semua kendala yang mungkin akan dihadapi.

Langkah Awal Memulai Usaha Kecil

Untuk memulai bisnis kecil, ada beberapa tips yang bisa disarankan
agar Anda sukses:


1. Mulailah dari kesenangan pribadi. Carilah usaha yang memang
dekat dengan kesenangan atau kemampuan pribadi. Kemampuan itu adalah
modal Anda yang pertama. Anda bisa merenungkan, apa saja yang Anda
kuasai dan mampu Anda kerjakan dengan baik. Kemampuan ini akan
berkembang terus, dan Anda yang tahu seluk-beluknya. Setiap usaha
punya kerumitan dan masalahnya sendiri.

2. Mengukur peluang dari usaha baru yang akan Anda buat. Semua
usaha baru dimulai karena ada kebutuhan. Setelah Anda
mengidentifikasi adanya kebutuhan, barulah ada pasar yang
potensial.

3. Mencari modal atau partner. Jika tidak punya modal sendiri, maka
Anda perlu mencari kerjasama dengan orang lain. Disarankan Anda
berhati-hati dalam masalah administrasi keuangannya, karena banyak
kasus penipuan. Banyak partner yang curang atau nakal. Jika Anda
hanya punya kemampuan, misalnya, ada kemungkinan partner Anda
akan "menendang" Anda keluar begitu dia dan anakbuahnya menguasai
keahlian yang diperlukan tersebut. Anda perlu menempatkan orang yang
Anda percaya untuk mengawasi keuangan, kalau bisa Anda tangani
sendiri soal uang ini. Selalu berhati-hati agar tidak ditipu orang.

4. Untuk pertama kali, makin Anda terlibat langsung, makin baik.
Setelah usaha Anda cukup anak buah, Anda bisa mulai mendelegasikan
wewenang pada bawahan. Usaha kecil pada awalnya harus ditangani
sendiri. Karena sistem administrasi dan organisasinya belum mapan,
mudah terjadi penyimpangan jika Anda serahkan pada orang lain. Jika
Anda tidak bisa menjalankan dan mengawasi langsung, Anda akan
mudah "dikerjain" atau ditipu karyawan atau rekan Anda.

5. Pertimbangkan Lokasi dan Tata Letak dengan baik. Untuk memulai bisnis
kecil dalam bidang penjualan, promosi terbaik adalah lokasinya. Tata
letak pabrik dan toko yang baik akan mempermudah kemampuan
produksi.

6. Kecuali usaha yang perlu modal dan lokasi besar dan bisa
mengganggu lingkungan, untuk usaha kecil pada awalnya tidak perlu
memusingkan masalah ijin dan surat-surat. Sambil jalan, Anda perlu
mengurus badan usaha. Bentuk PT lebih disarankan, bila Anda menjual
produk dan jasa Anda ke perusahaan-perusahaan, karena akan
berhubungan dengan prosedur pajak. Selanjutnya, surat-surat sering
diperlukan dalam pemasaran dan hubungan dengan bank. Untuk itu Anda
bisa tanyakan pada notaris, dan membuat badan hukum PT perlu beberapa
juta Rupiah.

http://www.sonermax.com

Kiat Menjadi Pengusaha Sukses

Kemampuan untuk mengembangkan fokus yang jelas.
Anda harus tahu betul apa yang membuat usaha Anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik daripada yang mereka jalankan sekarang.

Harapan yang realistis.
Jika Anda melakukan diet dan berharap bisa menurunkan berat badan lima kilo pe rminggu, Anda pasti akan kecewa dan menyerah. Jika tujuan Anda lebih realistis, kemungkinan besar Anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang ada orang yang “kaya mendadak”.

Kemauan untuk membuat rencana.
Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya, serta bersedia mempelajari sungguh-sungguh semua kendala yang mungkin akan dihadapi.

Mendaftarkan Hak Cipta Untuk karya novel dan Karya tulis lainnya

Sebagai seorang penulis, anda tentu ingin agar karya tulis anda bisa diterbitkan oleh perusahaan penerbit dan buku karya tulis anda beredar secara luas dan dibaca oleh banyak orang serta anda bisa memperoleh perlindungan dalam hal hak cipta. Untuk itulah anda perlu tahu tentang bagaimana prosedur dan tata cara pengurusan hak cipta guna melindungi karya tulis anda dari bahaya pembajakan.

Tahapan pendaftaran pengurusan hak cipta:

Pembayaran permohonan hak cipta atas karya sebesar Rp. 75.000,- melalui transfer ke no rekening BNI 19718067 a/n DITJEN HAKI. Bukti transfernya difoto kopi

Lagalisir foto kopi ktp dua lembar

Bila anda menggunakan nama samaran dalam karya anda sertakan surat pernyataan bahwa anda menggunakan nama samaran dan cantumkan juga nama asli anda sesuai ktp

Bila anda mencantumkan foto dalam karya anda sertakan surat pernyataan.

Kunjungi situs www.DGIP.GO.ID klik hak cipta dan prin out formulir pendaftaran lalu isi lengkap formulir (diketik)

Prin out karya anda sebanyak dua kali (jilid buku) dan simpan karya juga data diri anda dalam bentuk cd sebanyak dua buah cd.

Kirimkan persyaratan dibawah ini kepada:

DITJEN HAKI (untuk Direktur Hak Cipta)

Jl. Daan Mogot KM 24 tanggerang 15119 Banten

Catatan : Hak Cipta secara resmi baru bisa dikeluarkan setelah 9 bulan semenjak pendaftaran

Persyaratan yang dirimkan :

Foto copy transfer bukti pembayaran satu lembar

Legalisir foto kopi ktp dua lembar

Surat pernyataan penggunaan nama samaran

Surat izin penggunaan foto ( jika mencantumkan foto)

Formulir pendaftaran rangkap dua

Dua lembar print out karya

Dua buah cd berisi file karya dan data diri anda.

Tata cara pernerbitan:

Daftar karya anda ke hak cipta

Kirmkan karya ke penerbit yang berisi: print out satu lembar dan satu buah cd berisi:

Naskah

Biodata

Kata pengantar/special to (jika ada)

http:/fithab.mulitply.com

Merawat Spring Bed agar tetap nyaman


Bagi anda yang tinggal di apartement mungkin terdapat jasa petugas kebersihan untuk membersihkan sekaligus merewat perabotan rumah tangga anda namun ada baiknya kita memberikan waktu kita sebentar untuk membersihkan sendiri dan tidak lagi menggunakan jasa petugas kebersihan.

Peralatan rumah tangga banyak ragamnya, dan setiap itemnya membutuhkan perawatan yang berbeda-beda salah perabotan yang memerlukan perawatan khusus adalah spring bed.

Spring bed adalah tempat tidur yang paling banyak digunakan karena selain mempunyai per penahan yang dapat menjaga bentuk tulang punggung, busa spring bed juga lebih awet digunakan jika dibandingkan dengan kasur busa biasa dan kapuk. Namun begitu kita tetap harus merawatnya agar lebih awet digunakan.

Berikut ini adalah tips merawat spring bed :

Umumnya, ujung spring bed adalah bagian yang mudah kotor. Untuk membersihkannya, tegakkan spring bed, kemudian semprotkan cairan pembersih dan luruhkan dari atas ke bawah pada bagian yang kotor tersebut. Usahakan dilakukan secara rutin.

Hindari terlalu banyak memberi beban pada tepi spring bed. Lebih baik di tengah.

Sebaiknya posis kasur dibolak-balik setiap sebulan sekali. Yang semula di atas bisa diganti ke bawah. Usaha ini perlu dilakukan agar bebannya merata dan per kasur tidak mati.

Hindarkan dari udara lembab. Bila spring bed terkena tumpahan air harus segara dikeringkan dengan cara dijemur. Tapi ingat, jangan jemur spring bed langsung di bawah terik matahari.

Jangan menjemur spring bed langsung di bawah terik matahari, tapi cukup diangin-anginkan saja. Lakukanlah 2 bulan sekali.

Jika tidak ada waktu untuk menjemur spring bed secara rutin, maka agar tidak mudah kotor, sebaiknya kasur spring bed digunakan di dalam kamar AC dan ditutup dengan bed cover.

Spring bed juga perlu dibersihkan dengan mengunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu halus dan tungau yang dapat mengganggu kesehatan. Usahakan sebisa mungkin terhindar dari kebanjiran karena sping bed mudah rusak jika terkena air. Per menjadi berkarat dan busanya menjadi lengket.

http://duniarumah.com

4/22/2010

Sukses Menambah Income Melalui Oriflame

1. Penghasilan dengan direct selling (Jual Langsung)

* Oriflame memiliki produk yang spesifik baik kegunaan, macam, jenis kulit maupun gender(produk untuk pria/wanita).
* Setiap bulan Oriflame menyediakan katalog baru yang cantik dan menjual. Cukup gunakan katalog untuk menjual karena produk, kegunaan dan bahan terkandung sudah lengkap.

* Dapatkan keuntungan langsung 23 % dari total penjualan yang anda lakukan.

* Mudah dijual, murah (untuh High Quality Product), menarik dan mudah menghasilkan uang


2. Dari Network Marketing

* Menghasilkan uang lebih banyak dengan kerja yang lebih sedikit

* Dengan jalan membuat jaringan (Networking) yang solid yang memiliki pengetahuan yang cukup. Dari penjualan seluruh Networking yang dibangun, raih pasive income

* Merupakan sisi bisnis Oriflame

*
Oriflame online bisnis didasarkan pada penjualan total jaringan. Raih penghasilan 3 - 21 % total penualan jaringan yang anda buat


Network Marketing sangat cocok bagi anda yang memiliki pekerjaan tetap atau merasa tidak bisa menjual. Dengan Network marketing raih pasive income anda. Pemasaran bisa juga dilakukan dengan system
oriflame online.


Pasive income dari network marketing bisa menghasilkan uang/penghasilan lebih besar dari direct selling. Network marketing juga membutuhkan kerja yang lebih sedikit sehingga untuk menghasilkan uang lebih besar, bangun network marketing anda yang solid.


Membangun network marketing lewat jaringan dbc network, anda akan dibantu fasilitas web promo, sistem rotasi dan e-book gratis yang akan membentu anda mengembangkan jaringan lewat internet.


onlineoribiz.blogspot.com

Tips Sebelum Membeli Atap Baja Ringan



Ada beberapa saran yang hendaknya dipertimbangkan sebelum memakai material baja ringan produksi suatu pabrik/industri tertentu sebagai rangka Atap Baja.

Masing-masing produsen memproduksi material baja ringan ini dengan profil yang berbeda bentuk atau cetakannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih material baja ringan yang kuat berdasarkan perhitungan struktur bentuk profilnya.

Sebaiknya dihindarkan jatuhan adukan semen pada profil saat melakukan plesteran dinding atau ketika pemasangan nok genteng. Adukan semen yang jatuh, selain mengganggu kebersihan dan kerapian perangkat kuda-kuda, memiliki daya lekat yang sangat kuat dan dapat, yang mengakibatkan kerusakan pada lapisan coating material baja tersebut.

Lapisan atau coating berfungsi sebagai pelindung material baja ringan dari proses korosi atau karat. Dengan lapisan tersebut, daya tahan material baja ringan terhadap karat menjadi empat kali lipat daripada baja biasa.

Karena itu, sangat penting untuk tidak melakukan goresan apa pun terhadap lempengan (profil) rangka Atap Baja ringan. Proses karat biasanya akan muncul pada lubang-lubang bekas bor untuk pemasangan sekrup lantaran di bagian ini lapisan coating telah terkelupas.

Tetapi, kita tak perlu cemas benar. Setiap produsen material baja ringan ini menyediakan garansi bagi produk mereka. Pilihan garansi bervariasi antara 5 hingga 25 tahun. Sangat meyakinkan dan cukup menciptakan rasa tenang di hati kan?

123rumah.wordpress.com