3/28/2011

Memilih Pipa HDPE



Pipa Industri - Dalam memilih Pipa dibutuhkan pemahaman yg cukup (Pipe Distributor). Baik bahan baku, fungsi maupun aplikasinya. Sesuaikanlah dgn kebutuhan seperti, untuk saluran air bersih, kotoran atau pembuangan limbah. Hal lain yg perlu diperhatikan adalah, faktor tekanan air. Semakin besar tekanannya, maka haruslah menggunakan Pipa industri yg memiliki kekuatan lebih.

Mengapa Memilih Pipa industri HDPE ? Berikut ini adalah Keunggulan dari Pipa industri HDPE ( High Density Polythylene ) / Pipa PE , Khususnya untuk Perpipaan, baik untuk industri, perumahan, dan lain - lain :

· Fleksible, Pipa HDPE Merupakan pipa dgn daya lentur yg tinggi, sehingga dapat digunakan didaerah berbukit, rawan gempa, dan daerah rawa.

· Tahan Terhadap Retak, Pipa HDPE / Pipa PE Terbuat dari bahan Polyetheline yg memiliki sifat crack resistance yg tinggi.

· Tahan Terhadap bahan Kimia, Pipa HDPE memiliki daya tahan yg istimewa terhadap berbagai bahan kimia, baik dalam kondisi asam maupun basa kuat.

· Tahan Karat, Pipa HDPE dibuat dari material Polyetheline yg berisifat non corrosive.

· Ketahanan masa Pakai, Pipa HDPE PE 100 memiliki daya tahan sampai dgn 50 tahun.

· Tahan terhadap Segala Cuaca, Pipa HDPE memiliki ketahan terhadap cuaca yg ekstrem.

· Tahan Abrasi dan sedimentasi, Karena sifat permukaan dalam pipa HDPE yg licin, sehingga tidak memungkinkan terjadinya abrasi dan sedimentasi

· Tidak Beracun dan dan aman digunakan untuk instalasi Air Bersih

· Memiliki Bobot yg ringan, pipa HDPE memiliki bobot yg jauh lebih ringan dibandingkan pipa besi sehingga dalam proses transportasi lebih murah

· Tahan terhadap suhu rendah, Pipa HDPE memiliki brittleness point (Titik Rapuh) jauh dibawah 0 derajat selcius, karena itu tidak ada masalah dalam pemasangan / penggunaan di suhu yg rendah

Sumber: virezindo.com

Temukan Info lain Seputar Pipa Industri

Otoritas Jasa keuangan


Jasa Keuangan - Otoritas Jasa Keuangan adalah sebuah lembaga pengawasan jasa keuangan seperti industri perbankan, pasar modal, reksadana, perusahaan pembiayaan, dana pensiun dan asuransi sudah harus terbentuk pada tahun 2010. Keberadaan Otoritas Jasa Keuangan (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai suatu lembaga pengawasan sektor keuangan di Indonesia yg perlu diperhatikan, karena ini harus dipersiapkan dgn baik segala hal untuk mendukung keberadaan Otoritas Jasa Keuangan tersebut.

Fungsi Otoritas Jasa Keuangan Adalah

· Mengawasi aturan main yg sudah dijalankan dari forum stabilitas keuangan

· Menjaga stabilitas sistem keuangan

· Melakukan pengawasan non-bank dalam struktur yg sama seperti sekarang

· Pengawasan bank keluar dari otoritas BI sebagai bank sentral dan dipegang oleh lembaga baru

Tujuan Dalam Pembentukan Otoritas Jasa Keuangan:

· Untuk mencapainya, BI dalam melaksanakan kebijakan moneter secara berkelanjutan, konsisten, dan transparan dgn mempertimbangkan kebijakan umum pemerintah di bidang perekonomian.

· Mengatasi kompleksitas keuangan global dari ancaman krisis.

· Menciptakan satu otoritas yg lebih kuat dgn memiliki sumber daya manusia dan ahli yg mencukupi

Tentang Otoritas Jasa Keuangan

Sebagaimana diketahui bahwa krisis yg melanda di tahun 1998 telah membuat sistem keuangan Indonesia porak poranda. Sejak itu maka lahirlah kesepakatan membentuk Otoritas Jasa Keuangan yg menurut undang-undang tersebut harus terbentuk pada tahun 2002. Meskipun Otoritas Jasa Keuangan dibidani berdasarkan kesepakatan dan diamanatkan oleh UU, nyatanya sampai dgn 2002 draf pembentukan Otoritas Jasa Keuangan belum ada, sampai akhirnya UU No 23/1999 tentang Bank Indonesia (BI) tersebut direvisi, menjadi UU No 24 2004 yg menyatakan tugas BI adalah mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah.

Sumber: softskill-rudy.blogspot.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Keuangan

3/25/2011

Memilih Karpet Bulu


Jual Karpet - Karpet bulu memiliki kelebihan pada bahannya yg lembut dan hangat. Namun, saat memilihnya sebagai aksen penguat ruangan, fungsi karpet harus menjadi pertimbangan utama.

Aneka jenis karpet bulu banyak dipasarkan, mulai buatan lokal hingga luar negeri. Bentuk, ukuran, dan harga jual karpet pun bervariasi. Jual karpet Dari segi bentuk, ada yg bulat, segi empat, ataupun persegi panjang. Bahannya pun bermacam-macam, mulai sutera, wol, nilon, polipropeline, atau kulit.

Karpet bulu selain nyaman dipandang karena efek bulu-bulunya, juga karena kelembutan yg dihasilkannya. Selain itu, ternyata karpet bulu juga dapat meredam suara dan menjadikan suara lebih indah.

Namun, keindahan karpet bulu juga harus diimbangi dgn perawatan ekstra. Pasalnya, karpet yg terkesan mewah itu memiliki ronggarongga di sela-sela bulunya sehingga bisa menjadi tempat bersarangnya debu dan kutu. Selain itu, karpet bulu juga menyerap air sehingga membuat ruang menjadi lembab. Apalagi, jika ada makanan atau minuman yg menodainya, pembersihan khusus perlu dilakukan.

Selain itu, karpet bulu tidak bisa diletakkan di sembarang tempat. Penempatan yg salah justru akan membuat karpet bulu menjadi cepat rusak. Namun, semua kembali ke rasa nyaman pemilik rumah.

Sebagai pelengkap interior rumah, karpet biasanya dipasang di ruang tamu atau keluarga. Namun, karpet jenis ini sebaiknya ditempatkan di area privat dan area semipublik, seperti di kamar atau ruang kerja. agar, karpet bulu akan selalu tampil manis, lucu, dan hangat tanpa bau apek dan noda kotor.

Nah, utk memilih karpet bulu yg nyaman, Arjon menyarankan utk membeli karpet bulu sesuai fungsinya. Apakah akan digunakan sebagai alas kaki atau duduk, sebagai hiasan di lantai atau dinding.

Selain itu, pilih bahan karpet bulu yg tidak mengganggu kesehatan si pemilik atau anggota keluarga lainnya. Karena, ada karpet bulu yg bahannya menyengat dan berpotensi menyimpan debu.

Soal desain juga perlu diperhatikan, apalagi jika karpet tersebut dijadikan sebagai ornamen di dinding. jika karpet bulu ingin dijadikan hiasan dinding, diperlukan permainan warna dan ornamen berupa aksen yg menawan dgn pola yg tidak dekoratif, namun semi abstrak. Mengenai warna, tutur dia, jika digunakan sebagai alasan pijakan, sebaiknya gunakan warna hitam, krem, dan abu-abu. Warna hitam dapat diletakkan di ruangan yg memiliki efek ringan, warna krem diletakkan di ruang yg lingkungannya memberi kesan berat sehingga akan memancarkan kesan ringan. Sementara karpet berwarna abu-abu lebih cocok jika ingin menampilkan kesan bersih.

Namun, jika karpet ingin digunakan sebagai ornamen, pilih karpet yg berwarna dan bagus kontrasnya sehingga akan menimbulkan kesan atraktif dan menarik. Sebagai hiasan, karpet bulu sebaiknya diletakkan pada ruang yg ada bidangnya dgn dinding yg cukup besar atau rumah tingkat yg memiliki void. Di antara itu, bisa diletakkan karpet bulu yg berornamen dgn warna yg kontras. "Sebaiknya memanjang dgn ukuran 4-5 meter dan lebar 1-1,5 meter. Dgn demikian, akan menimbulkan kesan ekspresif," sarannya.

Sumber: Okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Jual Karpet

Ukuran Cetak Foto


Catak Foto - Dibawah ini merupakan format umum ukuran cetak foto yg biasanya diakhiri dgn huruf R (2R,3R,dll), Sebenarnya ukuran ini tidak mutlak, mengapa bisa demikian? Itu disebabpkan tiap - tiap penyedia jasa cetak foto mempunyai standart cetak yg berbeda.

Di Bawah ini adalah ukuran yg sering dipakai utk men cetak foto :

Dalam CM

Kode

Dalam Inchi

6.35 x 8.89

2R

2.5 x 3.5

8.89 x 12.7

3R

3.5 x 5

10.6 x 15.24

4R

4 x 6

12.70 x 17.78

5R

5 x 7

15.24 x 20.32

6R

6 x 8

20.32 x 25 40

8R

8 x 10

40.64 x 50.80

16R

16 x 20

50.80 x 60.96

20R

20 x 24

60.96 x 80.01

24R

24 x 31.5

Sumber: tipsntrick.net

Temukan Info Lain Seputar Cetak Foto

Bagaimana Perawatan Agar Truck Tokcer


Sewa Truck - Pemilihan truk bisa menentukan kesuksesan suatu usaha. Jenis truk yg tidak tepat, selain mengakibatkan bisnis sewa truck contohnya menjadi tidak maksimal, bisa membuat pengeluaran membengkak karena harus melakukan perbaikan sana-sini. Ujung-ujungnya, bisnis merugi.

Section Head Technical Division PT Toyota Astra Motor Iwan Abdurahman menyatakan, meski tampak sama, sewa truk mempunyai banyak varian yg disesuaikan dgn jenis usaha. Mulai yg berbodi besar hingga yg ringan. "Dgn banyaknya varian, diharapkan pebisnis tidak asal memilihnya," bebernya.

Pemilihan jenis truk bisa didasarkan pada berat beban yg diangkut dan rute yg dilalui. Utk kebutuhan usaha yg membutuhkan pengangkutan barang berat, tentu sebaiknya tidak memilih truk berbobot ringan. Baygkan saja jika truk yg sejatinya utk mengangkut telur diberi beban utk mengusung besi. Jangan heran jika mendapati ban akan lebih cepat gundul, rangka cepat rapuh, dan per mudah patah. Itu bukan salah truknya, tapi salah pemilihannya.

Setelah mendapatkan jenis yg tepat, jangan lupa melakukan perawatan berkala. Merawat sewa truk berbeda dari merawat mobil pribadi (penumpang). Kendaraan komersial itu butuh perhatian ekstra karena dua faktor. Pertama, sebagai andalan usaha, tentu mobilitasnya cukup tinggi. Kedua, rute-rute yg dilewati sering berat ditambah beban yg sarat. Seandal apa pun truk yg digunakan, pemakaian yg diforsir seperti itu akan berefek pada performa.

Fokus utama dalam perawatan truk adalah mesin. Pada kendaraan bermotor, mesin layaknya nyawa pada makhluk hidup. Jika mesin bermasalah, truk bakal susah diajak bekerja. Kesehatan mesin bergantung pada "makanannya", yaitu oli. Pemberian oli harus rutin dgn jenis kekentalan sesuai yg direkomendasikan.

Idealnya, oli diganti setiap 10 ribu kilometer. Namun, sebelum mencapai jarak itu oli sudah diganti, tidak menjadi soal. "Semakin sering oli diganti, memang mesin semakin sehat. Tapi, dari sisi bisnis, biaya yg dikeluarkan lebih besar," timpal Technical Staff PT Toyota Astra Motor Suratman.

Bagian lain yg juga penting adalah pemilihan suku cadang atau spare part. Item ini ibarat organ bagi kendaraan. Meski suku cadang hanya berupa bagian-bagian kecil, jika bagian itu tidak berfungsi dgn baik, kenyamanan bahkan keamanan berkendara bisa terganggu. Karena itu, sebaiknya digunakan suku cadang genuine alias asli keluaran pabrikan masing-masing truk.

Sumber: m.toyota.co.id

Temukan Info Lain Seputar Sewa Truck

Tips Memilih Badan Sertifikasi


Jasa Audit - Memilih badan sertifikasi sebetulnya sama saja memilih pemasok jasa. Faktor-faktor yg harus anda pertimbangkan:

Masalah akreditasi

Akreditasi dapat dibilang sebagai pengakuan dari sertifikat yg dikeluarkan oleh badan sertifikasi. Utk memperoleh pengakuan ini, badan sertifikasi diaudit oleh badan akreditasi. Makin banyak badan akreditasi yg mengakui sertifikat yg dikeluarkan makin bagus. Sebetulnya akreditasi ganda itu tidak perlu, karena toh semua badan akreditasi memegang standar yg sama dari sumber yg sama (IOS). Tetapi yg berkembang sekarang seperti itu. Mungkin masalah kredibilitas dari badan akreditasi.

Anda bisa menanyakan ke badan sertifikasi yg bersangkutan “Akreditasinya dari mana saja?” sebagai pengangan, kalau diakreditasi oleh UKAS, itu bagus. Badan dari Inggris ini cukup dikenal secara International, sekali lagi, mungkin karena kredibilitasnya.

Seharusnya badan sertifikasi yg beroperasi di Indonesia juga diakreditasi oleh KAN (Komite akreditasi nasional) kepunyaan negara kita tercinta.

Pengalaman perusahaan

Pengalaman perusahaan bisa dilihat dari daftar client badan sertifikasi tersebut. Siapa saja yg pernah memakai jasa badan sertifikasi tersebut?

Kompetensi personil

dalam hal ini Jasa Audit yg dimiliki oleh badan sertifikasi. Ini faktor yg sangat penting. Saygnya kebanyakan perusahaan tidak terlalu memikirkan faktor ini waktu memilih badan sertifikasi. Anda harus menanyakan siapa saja Jasa Audit yg akan mengaudit organisasi anda? Lalu anda minta Curriculum vitae Jasa Audit -Jasa Audit tersebut. Lihat pendidikinnya, lihat pengalaman kerjanya, lihat jam terbangnya sebagai Jasa Audit .

Jasa Audit yg baik adalah Jasa Audit yg bisa menunjukkan kepada anda peluang-peluang perbaikan apa yg bisa dilakukan oleh perusahaan anda, demi keuntungan perusahaan anda. Dia ‘open minded’, fokus pada essensi, bukan hal-hal yg sepele.

Jasa Audit yg tidak baik adalah Jasa Audit yg hanya bisa menemukan kesalahan-kesalahan sepele, dia tidak open minded, dalam arti, dia tidak terbuka terhadap segala kemungkinan ‘kebenaran’ yg lain, selain ‘kebenaran’ menurup persepsinya. Ini bahaya. Bisa-bisa dia membuat anda harus melakukan sesuatu yg sebetulnya tidak tepat bagi perusahaan anda.

Kecerdasan, ketelitian, open minded dan pengalaman adalah faktor yg menurut saya sangat penting dalam memilih Jasa Audit . Utk menilai faktor tersebut, anda harus melihat dan berhadapan langsung dgn Jasa Audit nya. Caranya? Minta badan sertifikasi agar anda bertemu dulu dgn Jasa Audit yg akan mengaudit perusahaan anda. Biasanya ini sulit. Kalu tidak bisa, anda bisa memilih badan sertifikasi lain, atau harus puas dgn hanya melihat CV-nya.

Mutu pelayanan

Mencakup kerapihan dalam penjadwalan, pelaporan dan aspek-aspek lain yg biasanya termasuk dalam mutu pelayanan seperti pemahaman terhadap kebutuhan anda, kecepatan dalam menanggapi kebutuhan dan lain-lain.

Ada badan sertifikasi yg membuat jadwal audit, tetapi mendekati hari H jadwal harus dirubah karena Jasa Audit -nya harus mengaudit ke tempat lain atau karena alasan lain. Ini menyebalkan dan anda tidak bisa menerima hal tersebut.

Sumber: ibrosys.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Audit

3/24/2011

Wisata Langit Dengan Balon Udara



Sewa Balon Udara - Akhirnya ada juga, wisata dengan naik sewa balon udara di Bali, mirip seperti yang ada di Singapura. Inilah wisata terbaru yang dimiliki oleh Bali sebagai daerah tujuan wisata utama di Indonesia maupun di dunia.

Wisata sewa Balon Udara ini terletak di kawasan BTDC Nusa Dua, Badung, Bali. Dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam, nanti anda akan dibawa melayang setinggi 100 meter di atas tanah selama 10-12 menit melihat-lihat pemandangan yang sangat indah di area sekeliling. Akan terlihat seluruh bangunan hotel berbintang di Nusa Dua maupun pantainya yang berpasir putih.

Dari segi keamanannya, sewa balon udara yang berkapasitas sampai 30 orang ini sangat aman dan nyaman karena telah dilengkapi dengan standar keamanan yang memadai. Bahkan anak-anak dan bayi pun diperbolehkan ikut naik balon udara ini. Asyiik…

Tunggu Apa Lagi, naik balon udara sekarang…!

Sumber: balihemat.com

Temukan Info Lain Seputar Sewa Balon Udara

Ini Dia Mesin Pembuat Kopi Dengan Pembaca Sidik Jari


Mesin Kopi - Setiap anggota keluarga punya kopi favorit masing-masing, ada yg suka tanpa gula, pake susu dan lainnya dan ini butuh sebuah mesin kopi yg cukup canggih artinya.

Xelsis Digital ID SLX 8870 MS adalah sebuah mesin kopi otomatis yg telah dilengkapi dgn pembaca sidik jari (fingerprint reader) yg digunakan untuk mengidentifikasi jenis kopi favorit setiap anggota keluarga.

Mesin kopi ini bisa menyimpan data sampai 6 buah sidik jari yg artinya bisa sampai 6 orang sekaligus dan setiap 1 buah sidik jari bisa menyimpan 6 buah jenis kopi favorit.

Ketika anda meletakkan jari anda ke pembaca sidik jari, otomatis nama anda akan muncul di layar yg ada bersamaan dgn 6 jenis kopi favorit yg sudah anda masukkan datanya. Setelah itu tinggal pencet dan kopi hangat siap dihidangkan!!!

Buset deh, mesin kopi aja pakai pembaca sidik jari segala.

Sayg tidak ada harganya tetapi kami yakin ini bukan barang murah!!!

Sumber: Otakku.com

Temukan Info Lain Seputar Mesin Kopi

Sebelum Merenovasi Rumah Anda


Jasa Kontraktor Bangunan - banyak alasan yg melatar belakangi orang merenovasi rumah. Bosan dgn model rumah yg ditinggali.Ketinggalan tren. Tidak sesuai lagi dgn konsep idealitas Anda tentang rumah. Atau kondisi bangunannya yg memang sudah tidak layak dan dapat membahayakan penghuninya.

Namun, apa pun alasannya, ketika hati Anda telah mantap memilih melakukan renovasi rumah, ada sejumlah persiapan yg tidak boleh Anda abaikan. Karena tanpa persiapan yg matang, niatan merenovasi rumah dikhawatirkan tidak sesuai harapan.

Akibatnya, bukan hanya Anda kecewa, tapi juga materi, waktu, dan tenaga yg telah anda keluarkan jadi terasa sia-sia. Apa saja persiapan yg perlu diperhatikan sebelum merenovasi rumah? Pertama adalah budget.

Anda harus membuat dan menyesuaikan anggaran biaya renovasi dgn budget yg Anda miliki. Dalam membuat anggaran disarankan berkonsultasi dgn Jasa Kontraktor Bangunan terpercaya. Karena mereka yg tahu betul jenis kualitas bahan material dan harga.

Sehingga diharapkan anggaran desain dan budget tidak melenceng. Pada tahap merancang anggaran Anda bisa mengeksplorasi desain, bentuk, model, dan segi-segi fungsionalitas rumah sesuai kebutuhan dan anggaran yg ada.

Saat Anda membuat desain renovasi, sebaiknya didasarkan pada kegunaan dan semangat ramah energi. Tapi bukan berarti mengabaikan estetika yg ingin Andai capai.

Terkait persiapan budget, upayakan jumlahnya lebih longgar dari angka yg telah diperhitungkan guna mengantisiapsi munculnya kebutuhan tidak terduga di saat renovasi sedang berjalan. Kemudian, mempertimbangkan penggunaan bahan (material) yg berkualitas, sehingga usia pakai bisa lebih lama.

Pada tahap ini sebaiknya Anda perhatian kualitas bahan ketimbang kuantitas. Karena, bahan yg berkualitas dgn harga sedikit lebih mahal akan lebih menjamin keamanan dan kenyamanan. Tidak kalah penting dari mempertimbangkan bahan material adalah memilih pemborong /kontraktor yg dapat dipercaya. Untuk mendapat Jasa Kontraktor Bangunan yg terpercaya carilah referensi dari saudara/ teman Anda.

Jika memungkinkan ceklah bangunan atau rumah yg pernah dikerjakan Jasa Kontraktor Bangunan. Jangan lupa, urus perijinan renovasi dari kantor pemerintah terkait. Jangan sampai rumah yg telah Anda renovasi harus dibongkar lagi garagara tak mempunyai perijinan.

Terakhir, memilih rumah kontrakan yg relatif dekat dgn rumah Anda yg akan direnovasi. Mengontrak rumah sementara perlu ditempuh apabila Anda akan melakukan renovasi rumah besar yg tidak memungkinkan Anda tetap menempati rumah tersebut.

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Kontraktor Bangunan

Bagaimana Memulai Usaha Apotik



Peluang Usaha - Diferensiasi memang diperlukan untuk dapat berkompetisi di dalam pasar yg penuh dgn persaingan seperti di dalam peluang usaha apotik ini. Namun demikian, saya ingin terlebih dahulu mengingatkan Anda agar jangan melupakan hal-hal ? standar? yg juga dapat mempengaruhi keberhasilan Peluang usaha apotik ini.

Pertama-tama, lokasi. Ingat, walaupun jarak antar apotik tidak diatur oleh pemerintah, namun Anda harus mempertimbangkan potensi peluang usaha di wilayah tersebut, seperti jumlah penduduk dan daya beli penduduknya. Perlu juga dipertimbangkan keberadaan layanan kesehatan lainnya di daerah tersebut, seperti dokter, puskesmas, rumah sakit, dan tentu saja, apotik lainnya. Dan lokasi yg strategis untuk bangunan apotik akan menentukan apakah konsumen akan tertarik datang ke apotik

Kedua, jangan lupa lengkapi bangunan dan peralatan apotik. Jangan sampai konsumen mengalami pengalaman pertama berbelanja yg tidak mengenakan di apotik Anda, baik pada saat menunggu resep.

Nah, dalam hal diferensiasi, coba aturlah apotik menjadi semacam convenience store kecil. Mulailah memikirkan produk-produk apa yg bisa Anda sekalian jual di apotik, produk yg banyak dicari orang. Misalnya, bila di sekitar Anda agak sulit untuk menemukan penjual kosmetik, pertimbangkan untuk menjajakan produk-produk kecantikan disitu. Makanan dan minuman kecil juga bisa Anda pertimbangkan, yg selain bisa menambah pemasukan, juga akan menambah kenyamanan pembeli obat yg menunggu resepnya. Yg perlu diperhatikan adalah barang-barang yg sifatnya impulsif (konsumen tertarik membeli setelah melihatnya) harus berada di rak terdepan, bila perlu tepat di depan pintu masuk.

Setelah barang-barang impulsif tersebut, Anda bisa menaruh rak yg diisi oleh obat-obatan tradisional seperti jamu. Pengikut setia obat-obatan tradisional masih banyak di Indonesia, dan marjinnya bisa lebih menarik daripada menjual obat bermerk dimana produsen obat kelas kakap memiliki kekuatan untuk memaksakan harga kepada distributor kecilnya..

Lalu siapkan rak yg berisi obat-obat bebas/OTC. Untuk membedakan dgn apotik lain, lengkapilah koleksi obat-obat bebas itu sebisa mungkin, khususnya produk unggulan. Bila apotik Anda lebih lengkap daripada apotik pesaing, konsumen akan lebih cenderung memilih apotik Anda, walaupun misalnya, harga jualnya sedikit lebih mahal.

Yg terakhir, untuk obat resep/ethical, diferensiasi dari segi kualitas layanan dan harga dapat dicoba. Untuk harga, pertimbangkan tingkat keuntungan yg kompetitif (lebih rendah) dibandingkan pesaing secara konstan untuk segmen obat resep ini. Saya menganjurkan agar segmen ini diperlakukan sebagai penarik konsumen saja, dan berharap agar keuntungan yg tipis dari segmen ini akan dikompensasi dgn tingginya tingkat penjualan, dan sumbangsih banyaknya penjualan barang-barang lainnya dgn marjin lebih bagus di apotek Anda.

Semoga sukses buat Anda dgn usaha apotiknya!

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Peluang Usaha

3/23/2011

Apa Saja Persayaratan Permohonan Paspor Haji


Pembuatan Paspor - Paspor haji sebagai salah satu persyaratan berangkat ke tanah suci direncanakan, untuk calon haji dapat dibuat di kantor departemen agama (Kandepag) masing-masing kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Nah berikut ini beberapa persyaratan yg harus dipenuhi oleh jamaah haji ketika pengurusan pembuatan paspor :

· Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yg masih berlaku sebanyak satu lembar

· Foto Kopi Kartu Keluarga sebanyak satu lembar

· Akte Lahir/ Surat Kenal Lahir atau Akte/ Surat Nikah atau Ijasah/ STTB atau Surat Keterangan Kepala Kantor Kementrian Agama setempat (bisa dipilih salah satu)

· Rekomendasi dari Kepala Kantor Kementrian Agama setempat

Bagi Anda calon jamaah haji tidak perlu bingung deh.. kesemuanya akan dikoordinir oleh Kantor Kementrian Agama setempat. Siapkan aja persyaratan 1-3 di atas, jika belum punya segeralah mengurusnya mumpung masih jauh pengurusannya..

Berikut ini Prosedur Pengurusan Paspor:

· Meminta formulir pembuatan paspor (dikoordinir oleh Depag)

· Mengisi formulir dgn data yg benar nama harus terisi dari 3 (tiga) kata, ditulis dgn huruf balok menggunakan tinta warna hitam.

· Menandatangani formulir

· Melampirkan persyaratan sesuai dgn yg telah ditentukan dan memasukkan dalam satu map.

· Persyaratan dan formulir yg sudah dimasukkan map tersebut diserahkan ke petugas loket (dikoordinir oleh Depag setempat)

· Petugas Imigrasi akan memberitahukan waktu untuk pengambilan foto, sidik jari, tanda tangan paspor serta wawancara (pemberitahuannya dilakukan oleh Depag ke Jamaah Haji atau KBIH).

Catatan

· Untuk biaya pengurusan pembutan paspor belum ada penjelasan dari pihak imigrasi menunggu keputusan Presiden tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. (Untuk tahun lalu biayanya sudah termasuk dalam BPIH)

· Pembuatan Paspor akan diterima di Asrama Haji saat keberangkatan ke Tanah Suci.

· Jika kurang paham masalah pengurusan paspor ini ada baiknya Anda bertanya langsung ke Kantor Kementrian Agama setempat. Jangan mengurus paspor sendiri sebelum ada ketentuan/ penjelasan yg pasti dari pihak yg berwenang.

Sumber: kbiharofahmalang.com

Temukan Info Lain Seputar Pembuatan Paspor

3/21/2011

Memulai Usaha Sandal Hotel/Spons



Sandal Hotel - Sandal tak cuma bermanfaat sebagai alas kaki. Belakangan, sandal makin menjadi bagian tren mode. Semakin unik model dan warna sandal, orang yg memakainya semakin puas. Apalagi kalau modal sandal itu eksklusif, entah dari bahan atau modelnya.

Dan Jika Anda orang yg sering beraktivitas keluar kota kemudian menggunakan jasa penginapan atau hotel pastilah tidak asing dgn produk sandal spon atau sandal hotel. Sandal yg menjadi bagian fasilitas hotel/ penginapan tersebut terlihat praktis dan terkesan santai. Meskipun terlihat sederhana, namun kebanyakan tamu penginapan atau hotel lebih suka menggunakan sandal spon tersebut untuk beraktivitas santai di sekitar penginapan. Terlebih, sandal hotel atau spon memang menjadi fasilitas sekali pakai untuk tamu hotel, sehingga meskipun sederhana namun tetap eksklusif. Yogyakarta yg selama ini dikenal sebagai kota tujuan wisata memiliki potensi luar biasa untuk mengembangkan produksi usaha sandal spon

Lihat saja sandal spon yg biasa diperuntukan untuk sandal hotel, namun kini sandal hotel atau spon tidak hanya dipakai untuk aktivtas di hotel saja. bentuknya yg berbda dari sandal yg lain. keunikannya terdapat pada bahan spon dan pilihan warna yg dipakai. Bahan bakunya adalah spon sisa potongan karpet karet. Teksturnya yg bergelombang menimbulkan efek tak licin, nyaman dipakai di tempat basah.

Warnanya sangat cerah dan beragam. Hiasan bunga dan anyaman tali menjadi daya tarik sendiri, terutama bagi anak-anak dan dan remaja. Menurut Wahid, segmen ini memang menyukai sandal hotel buatannya. Warnanya yg ngejreng, oranye, hijau muda, merah, dan lainnya, telah menjadi daya tarik yg kuat bagi produknya. Belum lagi bentuknya pun sesuai dgn selera anak kecil.

Sumber: hendrihartopo.info

Temukan Info Lain Seputar Sandal Hotel

Akibat Bunga Kredit Terlalu Rendah


Pinjaman Tanpa Agunan - Pengamat ekonomi dan analis perbankan dan pasar modal Mirza Adityaswara mengungkapkan suku bunga kredit perbankan sebetulnya tidak bisa ditekan terlalu rendah. Suku bunga yg terlalu rendah bisa menyebabkan moral hazard hingga bisa memicu gelembung atau bubble ekonomi.

"Suku bunga yg ditekan rendah akan menciptakan moral hazard yg kemudian menjadi bubble dan akhirnya burst," ujar Mirza disela Diskusi Transparansi Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) dan Tantangan Efisiensi Perbankan di Hotel Sahid.

Mirza mencontohkan, ketika Bank Indonesia (BI) melalui kebijakannya berusaha untuk menurunkan bunga kredit apalagi ditambah oleh desakan beberapa kalangan maka mau tidak mau bank akan mengikuti.

Lalu apa yg terjadi? Mirza menjelaskan ketika suku bunga kredit bank terus turun pada posisi yg dinilai masyarakat sangat rendah maka disitu yg akan berbahaya.

"Masyarakat pasti tidak berpikir panjang untuk mengambil kredit atau pinjaman tanpa agunan dari bank. Di sisi lain bank wajib untuk menyalurkan kreditnya sehingga terjadi banjir kredit atau pinjaman tanpa agunan," terangnya.

Dikatakan Mirza, nantinya banyak nasabah yg sebenarnya tidak layak pinjam ternyata mendapatkan pinjaman Tanpa Agunan dari bank. "Disinilah moral hazard dan bubble terjadi. Dan ketika terjadi guncangan ekonomi baik dari internal maupun global yg membuat suku bunga terpaksa naik maka bisa terjadi adanya burst dimana nasabah yg tidak layak pinjam tersebut sudah pasti batuk-batuk," ungkapnya.

Menurut Mirza, ini pernah terjadi di kasus subprime mortgage dimana ketika itu suku bunga disana rendah sekali. Lebih jauh Mirza mengatakan, dgn adanya kewajiban pengumuman Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK), arah dari bank sentral adalah adanya transparansi dan kompetisi.

"Pada dasarnya belum tentu bisa untuk menurunkan bunga kredit, tetapi lebih menekankan kepada efisiensi bank. Karena balik lagi, BI harus perhatikan ketika suku bunga rendah pasti berbahaya,".

Sebelumnya, Bank Indonesia dan para pengusaha, mengharapkan dgn adanya pengumuman suku bunga dasar kredit atau Prime Lending Rate diharapkan bisa menurunkan suku bunga kredit dalam waktu 3-6 bulan.

Sumber: detikfinance.com

Temukan Info Lain Seputar Kredit Tanpa Aguanan

Tips Sukses Bisnis Konsultan


Bisnis konsultan merupakan pilihan yg menarik buat pribadi yg menyukai tantangan intelektual yg intens. Selain itu, bisnis ini juga mampu memberikan reward financial yg cukup menarik bagi mereka yg berhasil.

Apa sebenarnya yg dibutuhkan client dari sebuah perusahaan konsultan. Menurut Elaine Biech, ada banyak alasan yaitu sebagai berikut:

· Expertise / Keahlian . Contoh: Kemampuan yg dibutuhkan untuk bertumbuh dan berubah tidak tersedia dalam suatu organisasi. Untuk itu organisasi tersebut berpaling pada konsultan untuk membereskan suatu proyek atau menyelesaikan masalah.

· Keterbatasan waktu /Relief from time constraints. Contoh: Meskipun organisasi memiliki staff yg mampu, namun mereka tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikan proyek tertentu.

· Pengalaman / Experience. Contoh: Kurangnya pekerja dalam organisasi yg memiliki pengalaman yg cukup.

· Fleksibilits / Staffing flexibility: bisnis Konsultan dapat di-hire untuk jangka pendek, dimana hubungan kerja dapat diputus tanpa pembayaran severance (putus kerja) atau kewajiban lainnya.

· Opini pihak ketiga/ Objective outside opinions. Konsultan dapat memberi pendapat dari perspektif yg segar dan cenderung unbiased.

· Ide baru / New Ideas. Konsultan dapat memberi jarak yg cukup jauh untuk melihat solusi baru.

· Kecepatan dan Efisiensi. Konsultan dapat memberi solusi yg lebih cepat sehingga cost-effective.

· Penilaian/Assessment: Konsultan dapat menyediakan assessment yg objektif, mendefinisikan suatu masalah dan memberikan rekomendasi.

· Keputusan/Resolusi. Dalam hal merger dan akuisisi, konsultan dapat menjadi penengah yg independent untuk menyelesaikan perbedaan.

· Kepatuhan / Compliance. Suatu organisasi memiliki keterbatasan untuk mengikuti ekspektasi hukum. Menyewa konsultan menunjukkan bahwa usahat telah dilakukan untuk menyelesaikan masalah.

Bisnis konsultan dibutuhkan ketika perekonomian naik maupun turun. Ketika naik, perusahaan cenderung ingin berekspansi dgn cepat. Ketika perekonomian turun, perusahaan perlu menemukan cara untuk bertindak lebih efektif dan efisien.

Sumber: tiaphari.com

Temukan Info Lain Seputar Bisnis Konsultan