3/24/2011

Sebelum Merenovasi Rumah Anda


Jasa Kontraktor Bangunan - banyak alasan yg melatar belakangi orang merenovasi rumah. Bosan dgn model rumah yg ditinggali.Ketinggalan tren. Tidak sesuai lagi dgn konsep idealitas Anda tentang rumah. Atau kondisi bangunannya yg memang sudah tidak layak dan dapat membahayakan penghuninya.

Namun, apa pun alasannya, ketika hati Anda telah mantap memilih melakukan renovasi rumah, ada sejumlah persiapan yg tidak boleh Anda abaikan. Karena tanpa persiapan yg matang, niatan merenovasi rumah dikhawatirkan tidak sesuai harapan.

Akibatnya, bukan hanya Anda kecewa, tapi juga materi, waktu, dan tenaga yg telah anda keluarkan jadi terasa sia-sia. Apa saja persiapan yg perlu diperhatikan sebelum merenovasi rumah? Pertama adalah budget.

Anda harus membuat dan menyesuaikan anggaran biaya renovasi dgn budget yg Anda miliki. Dalam membuat anggaran disarankan berkonsultasi dgn Jasa Kontraktor Bangunan terpercaya. Karena mereka yg tahu betul jenis kualitas bahan material dan harga.

Sehingga diharapkan anggaran desain dan budget tidak melenceng. Pada tahap merancang anggaran Anda bisa mengeksplorasi desain, bentuk, model, dan segi-segi fungsionalitas rumah sesuai kebutuhan dan anggaran yg ada.

Saat Anda membuat desain renovasi, sebaiknya didasarkan pada kegunaan dan semangat ramah energi. Tapi bukan berarti mengabaikan estetika yg ingin Andai capai.

Terkait persiapan budget, upayakan jumlahnya lebih longgar dari angka yg telah diperhitungkan guna mengantisiapsi munculnya kebutuhan tidak terduga di saat renovasi sedang berjalan. Kemudian, mempertimbangkan penggunaan bahan (material) yg berkualitas, sehingga usia pakai bisa lebih lama.

Pada tahap ini sebaiknya Anda perhatian kualitas bahan ketimbang kuantitas. Karena, bahan yg berkualitas dgn harga sedikit lebih mahal akan lebih menjamin keamanan dan kenyamanan. Tidak kalah penting dari mempertimbangkan bahan material adalah memilih pemborong /kontraktor yg dapat dipercaya. Untuk mendapat Jasa Kontraktor Bangunan yg terpercaya carilah referensi dari saudara/ teman Anda.

Jika memungkinkan ceklah bangunan atau rumah yg pernah dikerjakan Jasa Kontraktor Bangunan. Jangan lupa, urus perijinan renovasi dari kantor pemerintah terkait. Jangan sampai rumah yg telah Anda renovasi harus dibongkar lagi garagara tak mempunyai perijinan.

Terakhir, memilih rumah kontrakan yg relatif dekat dgn rumah Anda yg akan direnovasi. Mengontrak rumah sementara perlu ditempuh apabila Anda akan melakukan renovasi rumah besar yg tidak memungkinkan Anda tetap menempati rumah tersebut.

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Kontraktor Bangunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar