10/06/2009

Turunnya Popularitas Pasar Jalan Surabaya

Tokoh dunia sekelas Mick Jagger, Sylvester Stallone, Sharon Stone, dan Bill Clinton pun tertarik untuk datang ke Pasar Jalan Surabaya. Menjelang Idul Fitri, suasana jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat tampak lenggang. Para pedagang terlihat sedang bersantai sambil sesekali berbicang dan bercanda antar sesama. Di dekatnya, barang dagangan yang dijajakan tampak dingin tak terjamah.

Hanya satu atau dua pelanggan yang tampak sedang melihat-lihat barang yang ditawarkan. Justru kendaraan yang lalu lalang di jalan itu yang mendominasi suasana, baik kendaraan pribadi maupun
car rental Surabaya. Menjelang Lebaran biasanya jalan Surabaya mulai dikunjungi pembeli. Umumnya mereka datang ke pasar ini mencari koper untuk mudik. Namun, tambahnya, penjualan koper pada tahun ini mengalami penurunan. Orang yang mencari koper di jalan Surabaya pada tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun di kota telah banyak car rental Surabaya namun mungkin karena kondisi ekonomi tidak menentu makanya jadi seperti sekarang.


Pada tahun sebelumnya, dua hingga satu minggu sebelum lebaran jalan Surabaya sudah ramai pembeli. Namun untuk tahun ini, hingga satu minggu menjelang lebaran belum terlihat keramaian yang diharapkan.


www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar