10/26/2009

Solusi Terbaik Menjalankan Usaha

Banyak orang yang ingin menjadi pebisnis andal tetapi sulit untuk memulai bisnis. Ada yang bisnis franchise, misalnya franchise teh karena dinilai lebih aman. Di bawah ini terdapat beberapa cara untuk menjalankan bisnis dengan baik, yaitu:

1. Ketrampilan melihat peluang usaha yang ada disekitar Anda

Terkadang kita lengah terhadap peluang usaha di sekitar kita. Oleh karena itu, langkah awal untuk merintis bisnis adalah bagaimana kita dapat memanfaatkan ketrampilan melihat peluang usaha di sekitar kita. Misalnya kita ahli menari latin, bisa membuka latin center, atau mau berbisnis barang langka seperi batu landak/bezoar stone maupun aneka bisnis lain, dsb.

2. Kesediaan dan keberanian menanggung risiko bisnis yang mungkin terjadi.

Banyak orang yang tidak berani untuk memulai bisnis karena takut bangkrut atau gagal. Ini yang menyebabkan orang tidak dapat menjalankan bisnisnya dengan baik atau bahkan tidak berani untuk memulai. Anda harus berani untuk melangkah.

3. Pemahaman dasar tentang model bisnis Anda.

Anda harus tahu bagaimana model bisnis anda agar dapat menjalankan dengan baik.

4. Aktif menjaga reputasi

Menjaga reputasi bisnis yang sudah jalan lumayan berat. Oleh karena itu, tantangan bagi anda untuk menjaga bisnis anda agar tetap maju.

5. Mengembangkan network Anda sebagai pendukung kelangsungan bisnis Anda

Dengan demikian, anda akan menjadi pebisnis yang andal karena telah menjalan bisnis anda dengan baik serta mempertahankannya untuk tetap menjadi lebih baik.

http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar