10/01/2012

Tips Membuka Usaha Rumahan






Peluang Usaha – Kebosanan sebagai karyawan ditambahan lagi karier dan gaji yang stagnan membuat sebagian besar karyawan mulai berfikir untuk resign  bahkan tak sedikit dari mereka yang langsung membuka usaha rumahan dengan modal kecil atau usaha sampingan lainnya, dalam prosesnya jika ternyta usaha rumahan modal kecil mereka lebih menguntungkan, maka keputsan resign tinggal di depan mata.

Ternyata Memilh dan menjalankan usaha rumahan modal kecil tak segampang yang kita kira, meskipun tergolong usaha rumahan dengan modal kecil tetap diperlukan komitmen dan kerja keras untuk menjadikan bisnis tersebut berhasil dan menguntungkan tentunya.

Untuk anda  yang hendak memulai usaha rumahan modal kecil sebaiknya memperhatikan hal berikut ini :

Pertama, untuk memilih usaha rumahan apa yang akan anda geluti, sebaiknya memilih usaha yang sesuai minat dan jika bisa telah menjadi hobi anda. Atapun anda bisnis memilh usaha rumahan modal kecil yang sesuai dengan potensi dan kemampuan dari diri anda sendiri. Misalnya saja bisnis jasa les privat, jasa penerjemah, penulis artikel media online, fotografer freelance, menjadi trainer atau motivator dan lain sebagainya.

Kedua, menjaga motivasi, penting untuk seseorang y ang menjalankan sebuah bisnis untuk menjaga  motivisi karena sebuah bisnis pasti penuh akan tantangan dan rintangan, untuk yang memiliki motivasi yang kecil akan sangat rentan untuk bertahan dalam kerasnya bisnis.

Ketiga, pengelolaan dan manajeman yang tepat. Meskipun tegolong usaha rumahan modal kecil, tata kelola dan manajement yang teratur menjadi amat penting dalam menjalankan roda bisnis, mulai dari pengaturan keungan, disiplin waktu , mengunakan cara kerja cerdas, dan cara menghadapi klien menjadi amat penting.

Dan yang paling penting dalam menjalankan bisnis adalah jangan mudah puas diri, selalu meningkatkan diri dan terus belajar dari hal apa saja adalah kuncinya, semoga bermanfaat.



Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar