4/12/2011

Desain Dak Kolam Renang



Kontraktor Kolam Renang - Bentuk geometris (berbentuk persegi, bujur sangkar atau diagonal) maupun vernacular (memiliki bentuk yg tidak beraturan) dapat digunakan sebagai kolam renang di sebuah rumah. Terpenting tidak ada sudut yg runcing. Artinya diutamakan pada unsur safety, sehingga tidak akan melukai orang yg beraktivitas di sekitar area kolam renang.

Mengenai penataan kolam renang, arsitek Wijoyo Hendromartono dari kontraktor kolam renang SD+A design consultant mengungkapkan bahwa ukuran kolam renang yg akan digunakan untuk ukuran rumah tergantung kebutuhan. Namun yg penting orang dapat bergerak di dalamnya.

"Minimal dgn panjang 10 meter orang sudah dapat bolak-balik di dalamnya, lebar kolam renang itu ukuran 2-3 meter sudah cukup mewakili. Sementara untuk kedalaman kolam renang untuk orang yg dapat berenang minimal 1 1/2-2 1/2 meter."

Menurutnya, agar kolam renang yg dibangun dapat hadir maksimal, biasanya orang banyak menggabungkan dgn elemen pembentuk berupa dak kolam renang. Dak kolam renang itu berfungsi sebagai pembatas atau outdoor area antara teras dgn kolam renang, jadi cipratan air tidak akan ke mana-mana namun langsung ke area dak. Selain itu, dak kolam renang biasa digunakan untuk orang duduk di atasnya.

Menurutnya lagi, untuk menghadirkan dak kolam renang dapat menggunakan material dari kayu maupun material lain seperti batu alam. Namun agar selaras, penataannya harus dibuat menyatu dgn keseluruhan bangunan yg digunakan.

Biasanya di sekitar area kolam renang juga harus dilengkapi dgn teras atau sebuah dak. Tapi kadang-kadang ada juga Kontraktor Kolam Renang yg membangun area living room yg langsung menyatu dgn area ini.

Adapun jenis perabot pendukung di area kolam renang adalah terdiri dari kursi malas, outdoor furnitur seperti kursi untuk berjemur. Jadi bila keluar dari kolam renang dapat santai-santai dulu di kursi malas atau pool umbrella.

Masih menurutnya, bila membangun kolam renang dgn luas lahan yg luas, dapat menggabung area ini taman hijau yg dapat memberi kesan lebih natural.

Selamat berkreasi!

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Kontraktor Kolam Renang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar