9/21/2012

Ternak ikan Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil


Banyak sekali orang yang memandang miring akan yang namanya ikan cupang, padahal jika mau di gali lagi mengenai ikan berukuran kecil yang satu ini banyak potensi dan keuntungan yang bisa kita dapat. Ikan cupang sendiri memiliki daya tarik yang bisa dibilang mampu memikat mata orang yang melihatnya, berdasarkan jenisnya cupang di bedakan dalam beberapa jenis yakni halfmoon, crowntail, double tail, plakat, serit, giant, dan lain-lain..Tapi yang paling banyak di budidayakan disini adalah cupang hias alias cupang untuk peliharaan saja, walaupun ada yang memelihara untuk kepentingan aduan, tetapi cupang jenis tersebut berbeda jenis.


Hal ini tentunya menarik sebagian besar orang untuk memulai pebisnis modal kecil yakni budidaya ikan cupang hias, untuk membudidayakan ikan cupang jenis hias ini sendiri memang tergolong tidak begitu sulit. Biaya operasional yang di keluarkan sendiri bisa dibilang tergolong sangat minim dan memang hanya seadanya, mungkin yang cukup besar adalah biaya untuk distributornya saja jika anda sudah punya pelanggan tetap di luar kota atau luar pulau. Tapi tenang saja jika untuk media promosinya anda hanya tinggal menggunakan media informasi internet, karena dengan menggunakan media internet dipercaya dapat menekan biaya cost untuk promosi keluar ketimbang menggunakan selebaran.

Untuk range harganya sendiri cupang bisa dijual di kisaran 5000 rupiah perekornya untuk kualitas biasa, dan yang tertinggi hingga jutaan rupiah untuk kelas super kontes. Bisnis ini bisa tergolong menguntungkan, karena selain berjenis bisnis modal kecil, ikan cupang sendiri mempunyai kemampuan bertelur ratusan dalam beberapa waktu, dan dapat dipanen dalam jangka waktu sekitar 3 bulan lho. Dengan hasil yang cukup banyak tersebut dijamin anda tinggal menikmati hasilnya saja sambil mengembangkannya ke arah yang lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar