2/13/2013

Tips Memilih Media Iklan

Pasang billboard, iklan atau advertisement merupakan sebuah media dalam usaha aktivitas pemasaran yang biasa saat ini sangat berkembang di masyarakat. Sebagai pemasang iklan, ada baiknya kita harus memperhatikan beberapa faktor supaya iklan yang kita bikin bisa sampai ke masyarakat atau bahkan target pasar dari produk atau jasa yang kita jual dalam iklan tersebut. Namun hal utama dalam pembuatan iklan, salah satunya yang terpenting adalah pemilihan media iklan yang akan kita gunakan.



http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/formula-tooth-care-billboard.jpg

Saat ini banyak sekali media advertising yang bisa kita gunakan. Namun, dalam hal ini tentu saja semakin banyak media iklan yang kita pakai, maka semakin besar pula biaya yang harus kita keluarkan. Jadi, sebaiknya kita harus pintar memilih media iklan yang akan kita gunakan untuk memasang iklan dari produk atau jasa yang kita jual. Simak beberapa tips dalam memilih media iklan:

1. Gunakanlah media advertising yang dekat dengan target pasar yang dituju.
Hal ini sangatlah penting, mengingat bahwa seumum-umumnya sebuah media iklan (contohnya seperti koran harian), tetap saja tidak dapat meng-cover seluruh lapisan masyarakat.

2. Pilihlah media iklan yang pas atau sesuai dengan budget yang telah kita sediakan.
Hal ini tentunya tidak kalah penting, sebab dalam sebuah usaha, budget merupakan hal yang sangat krusial atau penting. Bahkan, dalam beberapa kasus, kegiatan periklanan yang melampaui budget bukannya membawa untung, tetapi malah membawa kerugian bagi bisnis yang sedang dijalani.

3. Pilihlah media advertising yang sudah sangat terpercaya dan sudah banyak orang lain yang membuktikan.
Hal ini tentunya juga berhubungan dengan riset tentang media iklan. Biarkan orang lain yang melakukan riset dan kita yang mendapat keuntungan dari riset tersebut.

4. Jika ada yang gratis, kenapa memilih yang harus bayar?
Prinsip tersebut memang terkadang salah dalam beberapa hal, seperti dalam membeli suatu barang yang berkualitas. Namun, tidak halnya dengan media iklan. Sebab, semakin banyak memasang iklan, maka semakin besar kemungkinan produk atau jasa yang kita jual dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, pasanglah iklan di media iklan gratis sebanyak mungkin.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih media advertising untuk memasang iklan produk atau jasa yang anda jual. Salam sukses

Info Terkait: Pasang Billboard

2/06/2013

Perbedaan Billboard Digital & konvensional

Pasang Reklame - Serba digital, itulah situasi saat sekarang ini, namun hal ini tidak terlalu berdampak terhadap industri pembuat reklame secara konvensional, karena saat ini masih banyak peminatnya, baik itu dari sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah. Padahal jika dikalkulasi biaya produksinya lebih tinggi dibandingkan menggunakan tenologi cetak digital.
http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/XL-500x477.jpg
Ada beberapa jasa pasang reklame yang saat ini masih menggunakan teknik konvensional dengan cara mengecat langsung dibandingkan dengan cetak digital masih eksis dan masih prospektif.
Reklame digital & konvensional masing-masing memiliki kelebihan & kekurangan terutama untuk reklame luar ruangan.
- Keuntungan cetak digital adalah waktu produksi yang dibutuhkan relatif singkat, sedangkan untuk cara konvensional dengan cara menyemprot cat dengan teknik air brush relatif lama sekitar lima hari.
- Dilihat dari segi kualitas keawetannya dan lebih lama, creklame konvensional lebih bagus daripada reklame digital.
- Dari segi harga. Reklame konvensional biayanya lebih mahal karena melalui tahapan pengecatan, dan berbeda dengan digital hanya mengandalkan sketsa dan komputer, dan mesin printing.
Hal ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen, sesuai dengan budget & juga kebutuhan reklame mereka.
Semoga bermanfaat dan menjadi acuan bagi Anda yang ingin menggunakan jasa pasang billboard atau reklame.(wk)

Tips Promosi Bisnis Kuliner

Cetak Brosur - Saat ini banyak sekali kita mengenal orang-orang yang memulai usaha makanan dengan berbekal pujian dari orang-orang terdekat. Dari sini mereka yang bisa memasak makanan dengan lezat dapat dukunganan dari orang di sekitar mereka untuk mencoba membuat usaha di bidang kuliner
Namun kepintaran memasak yang hebat bukan satu-satunya faktor penjamin keberhasilan bisnis kuliner. Ada beberapa hal lain yang juga perlu dipelajari meski sebelumnya tak pernah terpikirkan.
http://2.bp.blogspot.com/-HMOStEX5LKk/UP0vpo4rZUI/AAAAAAAAAZM/H-bibxPTcn8/s1600/bisnis-kuliner.jpg
Faktor penentu keberhasilan bisnis kuliner adalah strategi efektif untuk mempromosikan produk makanan yang dijual. Anda bisa pelajari dan terapkanlah sejumlah langkah promosi berikut ini agar produk Anda yang lezat itu tidak sia-sia begitu saja.
1. Selalu menjaga kualitas makanan Anda. Apabila terjadi perubahan rasa atau pertukaran bumbu utama, tentunya pelanggan nanti akan kecewa, jadi pertahankan bumbu dan prosedur memasak agar tidak terjadi perubahan rasa.
2. Mengikuti bazar atau event yang ada di sekitar daerah Anda. Ini juga sangat efektif untuk promosi, dan jangan lupa untuk memberikan potongan diskon tertentu untuk menarik miinat calon konsumen.
3. Cetak brosur dan sebarkan selebaran di tempat yang berpotensi mendatangkan pelanggan. Buatlah brosur dengan tampilan menarik dan mudah dibaca.
4. Promosi lewat komunitas atau juga forum kuliner di internet, selain bisa tertuka informasi, anda juga bisa menambah wawasan baru didalam forum.
5. Promosi ke instansi atau kantor di kota Anda. Hal ini juga sangat membantu penjualan produk makanan Anda
6. Buat program atau promo pada waktu-waktu tertentu, misalnya lebaran, natal dan hari besar lainnya.
Dengan strategi pemasaran diatas, semoga bisa meningkatkan income Anda dalam bisnis kuliner.(wk)
Iinfo Terkait: Pasang Billboard

Tips Pasang Papan Billboard nan Efektif

Pasang Reklame - Supaya bisnis dan usaha anda berjalan dengan lancar, ada baiknya kita juga melakukan promosi dengan cara pasang reklame. Dalam memasang reklame ada beberapa hal yang harus diperhatikan. berikut ini beberapa tips jika ingin menggunakan billboard sebagai media promosi.

http://eddovid.co.id/wp-content/uploads/2012/12/bill-prem.jpg

1. Pilih lokasi yang tepat, carilah lokasi yang strategis, dan buat terpisah dengan billboard yang lain (berdiri sendiri dan mudah dilihat).

2. Perhatika warna untuk billboard sebaiknya menggunakan warna yang kontras dengan lingkungan sekitar tepat kalian memasang billboard itu. Jadi kesannya menarik.

3. Perhatikan juga ukuran font tulisan kalian, gunakan font yang mudah untuk dibaca sehingga mudah dibaca oleh pejalan kaki ataupun oleh yang mengendarai kendaraan.

4. Bikinlah konsep iklan yang singkat saja, jelas dan tepat. Sehingga pesan yang disampaikan mudah untuk dipahami dalam waktu singkat.

5. Bikinlah desain sekreatif mungkin, sehingga iklan kalian akan menjadi daya tarik yang mudah untuk diingat oleh orang-orang.

6. Pastikan faktor pencahayaan sudah tepat, sehingga iklan yang kalian pasang akan terlihat jelas siang ataupun malam hari.

Demikian tips memasang reklame yang singkat dan padat. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna


Info Terkait: Pasang Billboard